renungan-26-mei-2016-arti-sahabat

ARTI SAHABAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 9:24-41
Ayat Emas
janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan
( Yes. 41:10 )

Saya pernah membaca arti kata seorang sahabat menurut urutan A-Z. Arti seorang sahabat menurut A-Z, yaitu: Accepts you as you are. Menerimamu apa adanya. Believes in you. Percaya kepadamu. Calls you just to say ‘Hi’. Doesn’t give up on you. Tidak putus harapan untuk memberi dorongan bagi kebaikanmu. Envisions the whole of you. Memimpikan semua hal tentangmu. Forgives your mistakes. Memaafkan kesalahanmu. Gives unconditionally. Memberi tanpa syarat. Helps you. Invite you over. Lebih dari hanya mengundangmu. Just be with you. Keep you close at heart. Menyimpanmu dalam hatinya.

Loves you for who you are. Mengasihimu sebagaimana keadaanmu. Makes a difference in your life. Membuat hal yang berbeda dalam hidupmu. Never judges. Offers support. Tidak menghakimi dan memberi dorongan. Picks you up. Membuatmu menjadi lebih baik. Quiets your fears. Meredakan ketakutanmu. Raises your spirit. Menaikkan semangatmu. Says nice thing about you. Tells you the truth when you need to hear it. Membicakan yang baik tetangmu, tapi akan mengatakan apa yang benar jika kau membutuhkannya. Understands you. Values you. Mengerti dan menghargaimu. Walks beside you. Berada disampingmu. Explains things you don’t understand. Menjelaskan hal-hal yang tidak kau mengerti. Yells when you won’t listen. Zaps you back to reality. Meneriakkan apa yang tidak ingin kamu dengar dan kamu kembali ke dunia nyata.

Kerygmers, tahukah kamu kalau Tuhan Yesus telah melakukan semua itu untuk kita? Dia datang ke dunia untuk menebus dosa kita di kayu salib, memberikan pengajaran-pengajaran melalui firman-Nya, bersedia menerima kita yang penuh dengan salah dan dosa. Tuhan Yesus adalah sahabat sejati kita, pribadi yang tidak akan pernah meninggalkan kita.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan seorang sahabat adalah dengan menjadi seorang sahabat.
(Ralph Waldo Emerson)
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau sudah menjadi sahabat terbaikku. Tolong aku untuk bisa seperti-Mu, menjadi sahabat bagi yang lain. Amin.”

Photo Credit: yourstory.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *