HADIAH DARI ALLAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 5:1-24
Ayat Emas
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
( Ef 2:8 )

Seorang guru Sekolah Minggu bertanya kepada murid-muridnya, “Siapa yang percaya kalau kelak akan masuk surga?”

“Saya,” jawab Andi sambil mengangkat tangan. “Bagus Andi,” jawab guru. “Coba kamu jelaskan kepada teman-temanmu, mengapa kamu begitu yakin?” Andi berdiri. “Ya saya percaya nanti pasti masuk surga. Sebab selama ini saya sudah menjadi anak Tuhan yang baik. Di sekolah saya giat belajar, tidak menyontek. Dan di rumah, saya sering membantu orang tua. Di gereja apalagi, saya selalu menaati semua perkataan guru-guru Sekolah Minggu. Karena itulah, saya yakin sekali,” ujarnya.

Ibu guru tersenyum, lalu menjelaskan, “Perbuatan baik memang penting. Tapi tahukah kalian bahwa kita dapat menikmati hidup kekal, itu semua bukan karena perbuatan baik kita, tapi anugerah Allah?”

“Guru, apa maksudnya?” Andi bertanya

“Begini, Tidak ada satu pun perbuatan baik yang mampu menebus hidup kita dari dosa. Karena darah Tuhan Yesus saja kita bisa beroleh keselamatan,” ujar guru itu. Akhirnya anak-anak pun mengerti apa yang dimaksud oleh gurunya.

Kerygmers terkasih, perlu kita sadari bahwa keselamatan adalah pemberian Tuhan, bukan dari usaha kita sendiri. Jadi, kerjakanlah keselamatan kita dengan takut dan gentar, serta rajin belajar. Gunakanlah hidupmu untuk melayani Tuhan. Apakah kita bersedia melakukannya?

Keselamatan adalah anugerah Allah, bukan kerja keras kita.
Doaku:
“Terima kasih, ya, Tuhan Yesus, untuk pengorbanan-Mu di kayu salib yang membuatku layak menerima hidup yang kekal. Amin.”

Photo Credit: www.eternalperceptions.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *