renungan-13-mei-2016-indahnya-berbagi

INDAHNYA BERBAGI

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 3:19-38
Ayat Emas
Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi.
( 1 Tim. 6:18 )

Beberapa tahun lalu, PT Kalbe Farma Health Food Division mengadakan sebuah program kepedulian bagi anak-anak. Dalam program ini, kita diajak untuk menyumbangkan mainan layak pakai untuk sahabat-sahabat kita yang membutuhkan. Caranya dengan datang langsung ke beberapa sekolah dan toko buku besar yang ada di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar. Mainan itu akan disumbangkan kepada anak-anak panti asuhan, anak-anak jalanan, dan anak-anak di tempat pengungsian yang terkena bencana alam.

Kerygmers, meskipun sekarang sudah jarang ada program seperti itu, tapi kita tetap bisa berbagi mainan, pakaian, makanan, atau barang-barang lain yang masih layak pakai kepada tetangga, teman-teman di sekolah, atau kepada panti asuhan secara langsung. Jadi tidak ada salahnya kalau kita mulai melihat isi lemari dan mencari barang yang masih bagus, tapi sudah jarang atau tidak pernah digunakan lagi untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Kerygmers, percayalah, saat kita memberi bukan hanya mereka saja yang akan senang, tapi hati kita pun ikut gembira. Mengapa begitu? Sebab, waktu kita melihat orang-orang yang menerima pemberian kita bersukacita, hati kita pun akan ikut merasa senang dan terpuaskan. Tidak percaya? Coba lakukan saja!

Semakin banyak kita memberi, semakin banyak saja yang kita peroleh lagi. (Grace Speare)
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajari aku untuk senantiasa mau berbagi dengan sesamaku. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: smartz..com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *