renungan-02-mei-2016-menjaga-kesehatan-gigi

MENJAGA KESEHATAN GIGI

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 22:1-20
Ayat Emas
Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?
( 1 Kor. 3:16 )

Prof. Bambang Irawan, drg. Ph.D. adalah Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, periode 2008-2012. Melalui institusi yang dipimpinnya, Bambang Irawan giat mengampanyekan kesadaran tentang kesehatan gigi dan mulut, termasuk di kalangan generasi muda dan anak-anak.

Salah satu contohnya, ia mengadakan penyuluhan dengan Mobil Penyuluhan Kesehatan Gigi Mulut. “Menurut saya, program ini penting untuk membangun kesadaran masyarakat, terutama anak-anak. Kesadaran untuk menerapkan pola menyikat gigi secara teratur pada waktu yang tepat, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Program ini juga mengingatkan mereka pergi ke dokter gigi secara rutin enam bulan sekali.”ujar Bambang Irawan.

Kerygmers, tahukah kamu bahwa kesehatan gigi secara tidak langsung memengaruhi prestasi kita di sekolah? Misalnya, ketika kamu sedang sakit gigi, kamu pun akan sulit berkonsentrasi menerima pelajaran, malas belajar, bahkan tidak mau sekolah. Hal Ini akan menyebabkan kamu ketinggalan pelajaran dan prestasi belajar pun akan terganggu.

Kerygmers terkasih, kita tidak boleh malas menjaga kesehatan gigi. Dengan merawat gigi berarti kita peduli dengan seluruh kebersihan tubuh yang adalah bait atau rumah Tuhan, dan badan kita menjadi lebih sehat dan kuat. Bukankah begitu?

Kemalasan selalu mendatangkan dukacita, tapi kerajinan mendatangkan sukacita pada akhirnya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu bahwa tubuhku adalah rumah-Mu. Karena itu, aku mau senantiasa menjaga kebersihannya agar nama-Mu dipermuliakan dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: topsalamanca.es

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *