renungan-29-april-2016-dukungan-terbesar

DUKUNGAN TERBESAR

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 20:27-47
Ayat Emas
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.
(Kol.3:20)
Bacaan: Roma 8:13-15

Saat aku berumur 17 tahun, keluargaku tertimpa masalah berat. Papa didakwa oleh jaksa telah melakukan kejahatan penggelapan uang di kantornya.

Setiap hari rumah kami didatangi orang-orang yang tidak dikenal. Kata papa mereka itu adalah para pengacara, ada yang menawari bantuan agar papa bisa bebas dari dakwaan. Bahkan ada juga teman papa yang datang membawa ‘orang pintar’, tapi ujung-ujungnya meminta uang dari papa.

Aku mengenal papaku, sehingga aku percaya bahwa papa bersih dan sama sekali tidak terlibat dalam dakwaan itu. Kulihat papa juga menghadapi masalah itu dengan ketenangan yang luar biasa. Ia mengajak kami lebih tekun berdoa, atas persoalan yang sedang kami hadapi.

Proses pembuktian yang dihadapi papa sangat panjang dan melelahkan. Tetapi sepanjang proses itu kami merasakan penyertaan Tuhan Yesus yang luar biasa. Di ujung perjalanan peristiwa itu, hakim akhirnya memutuskan bahwa papa tidak bersalah dan dibebaskan dari semua dakwaan. Kami semua memeluk papa penuh rasa haru bercampur senang. Saat itu papa berkata, “Kalian milik papa yang luar biasa. Karena dukungan dan kepercayaan kalian, papa menjadi kuat.”

Kerygmers, anak-anak adalah kekuatan terbesar yang Tuhan Yesus berikan bagi orang-tuanya. Mari dukung dan kuatkan orang-tua kamu dalam sukacita dan kasih, sehingga setiap langkah kaki mereka menjadi ringan untuk melakukan tanggung jawabnya dalam hidup ini.

Anak-anak, adalah kekuatan terbesar yang Tuhan berikan kepada orang tua kita
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin selalu menyukakan hati orang-tuaku, sehingga hari-hari mereka penuh sukacita dan pengharapan. Berkatilah kami semua. Amin.”

Photo Credit: reachsupport.org.uk

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *