renungan-28-april-2016-skenario-terindah

SKENARIO TERINDAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 20:1-26
Ayat Emas
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
(Yer. 29:11)

Suatu hari, Papa Santo mengirim SMS pda anaknya. “San, sepedamu disimpan saja di gudang ya?” “Aduh, trus,.. Santo ke sekolah pakai apa?” balas Santo.

Tapi papa tidak membalas SMSnya. Dua hari kemudian,kembali SMS papa masuk di ponsel Santo. “San, sepedamu disimpan saja di gudang ya?”

“Kenapa Pa?” Lagi-lagi SMS Santo tidak dibalas. Santo jadi penasaran. Mengapa sih, beberapa hari ini papanya bersikap aneh. Sabtu sore, SMS yang sama datang lagi. ”San, sepedamu disimpan di gudang saja ya?”

Kali ini Santo menyerah dan menjawab, “Ya,Pa.” SMS balasan dari Papa segera masuk. “Masukkan sekarang juga ke gudang, San!”

Dengan rasa enggan akhirnya Santo mengambil sepedanya dari teras belakang rumahnya dan membawanya masuk ke gudang. Saat membuka gudang, matanya tertuju pada sebuah sepeda motor baru. HPnya berdering. ”San, simpan sepedamu di gudang, karena sekarang kamu sudah boleh naik motor ke sekolah. Selamat ulang tahun, San!” kata Papa diujung telponnya.

Guys, terkadang Allah memberikan tugas-tugas yang tidak kamu mengerti. Bukannya langsung mengerjakan tugas itu, seringkali kamu malah banyak bertanya, penasaran dengan apa rencana Tuhan Yesus terhadapmu. Rencana Tuhan adalah kehendak-Nya. Kita hanya mengerjakannya dengan “ya” dan “amin”. Tidak perlu banyak bertanya, karena Ia mengenal kita lebih dalam dari pada diri kita sendiri.

Sutradara terbesar dalam hidup kita adalah Bapa. Percaya dan lakukan saja apa yang diminta-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku yang seringkali merasa ragu untuk menjalankan tanggung jawab dari-Mu. Aku mau lebih taat pada perintah-Mu. Amin.”

Photo Credit: favim.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *