renungan-27-april-2016-jangan-takut

JANGAN TAKUT !

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 19:28-48
Ayat Emas
TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.
(Mzm. 103:8)

Saya dilahirkan ditengah-tengah keluarga yang mengenal Tuhan Yesus. Papa saya seorang gembala, meski yang dilayani hanyalah sebuah jemaat kecil, di pinggiran kota.

Selain memimpin jemaat, papa juga mengajar agama di beberapa sekolah Kristen. Satu hal yang paling membuat saya bangga,ditengah-tengah kesibukannya yang luar biasa,papa tetap menyediakan waktu untuk anak-anaknya. Kami semua juga turut terlibat dalam pelayanan papa, aku, kakak, juga adikku yang baru kelas 7, semua sudah terlibat pelayanan menurut kemampuan kami.

Hari-hari kami tak selalu indah. Pernah suatu ketika rumah kami dilempari berbagai kotoran yang menjijikkan, oleh orang-orang yang tak menyukai kami. Pernah juga motor papa satu-satunya, hilang dari halaman pastori. Bahkan pernah kami tidak bisa belajar karena aliran listrik rumah tiba-tiba diputus oleh seseorang.

Sebagai anak-anak, kami sering menjadi gelisah oleh peristiwa-peristiwa itu. Tapi papa mampu menguatkan kami sekeluarga, untuk terus mengandalkan pertolongan dari Bapa Surgawi. Papa selalu bilang, “Papa selalu menjaga dan melindungi kalian. Tapi Bapa di surga terlebih lagi akan menjaga dan menyertai kita. Jangan takut!”

Pertolongan dari Tuhan selalu baru setiap pagi. Pertolongan-Nya selalu menguatkan dan tidak membuat kita menjadi bimbang. Karenanya rasa takut menjadi sirna, karena kasih setia-Nya selalu nyata dan tepat pada waktunya.

Kekhawatiran datang saat kita menjadi lemah dan kurang percaya pada kuasa-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hanya bersama-Mu aku menjadi tenang, karena aku tahu Engkau penuh kasih dan sayang, Engkau Setia menemaniku dalam segala perkaraku. Amin.”

Photo Credit: childrenandyouth.co.uk

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *