renungan-23-april-2016-jadilah-kuat

JADILAH KUAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 17:20-37
Ayat Emas
….mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.
(Yes.40:31b)

Barack Obama adalah sebuah inspirasi dunia. Obama bukan berasal dari keluarga yang kaya, malah berasal dari keluarga broken home. Lahir dari ibu berkulit putih dan bapak berkulit hitam. Tentu, sebagai anak berkulit hitam di Amerika Serikat, Obama kecil sering mendapat cemoohan.

Bapak dan ibu Obama akhirnya bercerai saat ia berusia dua tahun. Kemudian ibunya menikah kembali dan membawa Obama ke Indonesia, yang berbeda budaya dengan Amerika. Pernikahan kedua ibu Obama tidak bertahan lama dan bercerai lagi.

Kisah pahit Obama tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk belajar. Ia kemudian kuliah di Harvard University dan lulus dengan predikat Magna Cum Laude, hal ini merupakan yang pertama bagi warga kulit hitam di universitas tersebut.

Karir politik Obama di mulai ketika ia terpilih menjadi senator negara bagian Illinois tahun 1996. Obama memperjuangkan perubahan undang-undang tata susila dan perlindungan kesehatan. Obama juga mendukung pengurangan pajak bagi pegawai kelas bawah, negosiasi perbaikan kesejahteraan, dan menambahkan subsidi bagi anak-anak. Pada Februari 2007 Obama menyatakan ikut dalam kandidat pemilihan presiden Amerika Serikat dan menjadi presiden Amerika Serikat ke-44.

Pengalaman hidupnya membuat Obama memahami kebutuhan-kebutuhan masyarakat kecil atas keadilan dan perlindungan. Kepahitan masa kecil tidak menjebak Obama dalam dunia kelam, tetapi dia menjadikan pengalaman itu sebagai kekuatan untuk berjuang lebih peduli bagi rakyatnya. Anak Tuhan, bangkitlah. Dalam nama Tuhan Yesus, tak ada yang mustahil!

Tempalah dirimu, jadilah kuat,agar bisa melayani dan mengasihi orang lain.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin terus bersinar memancarkan kasih-Mu, meski aku dalam badai gelap gulita. Sertai aku, ya, Tuhan. Amin.”

Photo Credit: eskipaper.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *