renungan-21-april-2016-jamahan-Bapa

JAMAHAN BAPA

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 16
Ayat Emas
Ya Tuhan, bukalah bibirku, supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu!
(Mzm. 51:17)

“Mc Gereja. Namun tidak seorangpun yang tahu, jika dulu pernah sekian lamanya aku mengunci bibirku.

Papaku dulu adalah seorang pemimpin paduan suara di gereja. Di bawah kepemimpinan papa, paduan suara gereja menjadi maju. Tetapi tidak demikian dengan kami yang ada di rumah. Mama dan aku tidak pernah menyanyi atau merasakan suka cita di hati, karena setiap kali mulai akan menyanyi, papa pasti menghardik kami.

“Ah, suara kalian payah! Fals!” berulang-ulang papa mengatakan hal itu. Hingga akhirnya aku tak pernah lagi menyanyi.

Tidak berapa lama papa dan mama berpisah. Tiga tahun kemudian mama menemukan pengganti papa. Papa Andi, suami mama sekarang, dia juga suka menyanyi dan bermain musik untuk gereja. Tapi bedanya, Papa Andi selalu mengajak kami semua untuk bernyanyi. Bahkan Papa Andi mengajariku bermain piano. Awalnya aku takut jika suaraku fals. Tapi Papa Andi terus mendorongku dengan berkata, ”Tuhan Yesus tidak peduli suaramu fals atau tidak. Tuhan Yesus mendengar suara hatimu. Itu yang terindah!”

Kepercayaan diriku muncul kembali. Kini jadwalku mengisi pujian dan mengiringi musik di gereja selalu penuh. Puji Tuhan, dalam Pekan Pendidikan Kristen di sekolahku tahun ini, aku mendapat juara 1 lomba menyanyi lagu rohani.

Aku akan terus bernyanyi bagi Tuhan Yesus, untuk menyatakan kasih-Nya yang luar biasa atas hidup ini. Apakah kamu juga suka memuliakan nama Tuhan?

Apa yang Tuhan ketahui tentang diri kita, lebih penting dibandingkan dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin terus memuji nama-Mu, untuk menyatakan kebenaran dan kasih-Mu dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: comentariojovem.com.br

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *