renungan-20-april-2016-keselamatan-dari-Tuhan

KESELAMATAN DARI TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 15:11-32
Ayat Emas
Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan,…
(Ams.1:7a)

“Mama…. sekarang aku baru tahu, ternyata untuk mendapatkan keselamatan itu hanya dengan satu cara, yakni percaya dan nol. Sudah percaya saja, dan kita langsung selamat. Sedangkan kebaikan yang kita lakukan itu hanya untuk menerima mahkota surga saja,” ucap Opi dengan wajah gembiranya. “Ya, ampun Ma, kukira dengan berbuat baik kita akan selamat. Ternyata aku salah. Ternyata hanya dengan iman saja kepada-Nya, kita dapat selamat!” teriak Opi lagi.

Itulah oleh-oleh terbesar dari Opi. Dia baru saja pulang mengikuti Camp Remaja Cluster Jogja, yang diselenggarakan di Salatiga. Sepulang dari Camp itu Opi terus diubahkan. Hari-harinya yang selama ini murung mulai dipenuhi sukacita. Hari-harinya yang sesak karena tekanan tugas di sekolah mulai pudar berganti keceriaan.

“Ma, aku tidak takut lagi sekarang. Aku sudah selamat, aku sudah merdeka, dan Tuhan Yesus sudah menjamin hidupku! Ayo,Ma, sekarang kita berlomba melayani Tuhan!” ajak Opi.

Kerygmers, keselamatan adalah anugerah dari Tuhan Yesus, yang diberikan pada kita. Saat kamu telah menerima anugerah keselamatan tersebut, kamu pun harus mau diubahkan menjadi anak-anak-Nya yang baru, anak-anak yang selalu rindu memiliki waktu bersama Dia dalam doa juga dalam pengenalan akan Firman Tuhan setiap waktu. Jika kamu percaya, kamu pun terpilih menjadi anak-anak-Nya, tentu saja keselamatan kekal akan menjadi bagianmu jika kamu dapat bertahan sampai akhir.

Keselamatan dari Tuhan harus disertai dengan perbuatan nyata untuk menjadi saksi-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, jamahlah aku dan ubahlah hatiku, sehingga layak melayani-Mu. Amin.”

Photo Credit: capitaledge.org.au

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *