renungan-14-april-2016-i-miss-you

I MISS YOU!

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 12:32-59
Ayat Emas
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
(1 Kor.13:5)
Bacaan: Matius 19:19

“Kak, pulang ya. Papa sakit.” Sebuah SMS singkat dari mama. Tanpa terasa Vera meneteskan air matanya usai membaca pesan singkat tersebut.

Sudah cukup lama Vera tinggal di rumah tantenya, dan tidak pernah kembali pulang melihat keadaan orang-tuanya. Ia teringat, waktu itu papa dan mamanya tengah bertengkar hebat. Beberapa waktu kemudian ia baru mengetahui jika papanya telah berselingkuh dan memiliki dua orang anak. Meski begitu papa tetap tinggal bersama mama dan Vera. Hal itulah yang membuat Vera benar-benar marah.

Tapi kini, saat ia mendapatkan pesan bahwa papanya tengah dalam kondisi kritis, hati Vera luluh juga. Ia tahu papanya terkena hepatitis dan diabetes, akibat pola hidupnya dulu, yang suka minum-minuman keras. Vera merasa sedih, ia ingat dialah anak kesayangan papanya. Pasti saat ini papa pun sangat merindukan kehadirannya.

Sepulang sekolah, Vera lantas pulang ke rumahnya. ”Papa,… Vera sayang Papa,” bisik Vera di telinga papanya, yang tengah tak sadarkan diri. Sejak saat itu Vera mampu mengampuni semua kesalahan papanya.

Kerygmers, sebesar apapun luka yang ditorehkan orang-orang yang terdekat bagimu, entah itu mama atau papamu, tetaplah terus menghormati dia dan memberikan kasihmu padanya. Kasih itu mengampuni dan menutupi segala sesuatu. Kasih juga menyatukan segala hubungan yang retak, memulihkan hati yang patah.

Kamu akan menghargai keberadaan seseorang saat ia menghilang dari pandangan kita.
Doaku:
“Terimakasih, Tuhan Yesus, karena Engkau telah menyetuh hatiku dengan kasih-Mu yang murni. Ajar aku untuk membagikannya pada seseorang di dekatku. Amin.”

Photo Credit: yoyowallpapers.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *