renungan-10-april-2016-rancangan-hidupmu

RANCANGAN HIDUPMU

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 10:25-42
Ayat Emas
Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.
(Ams.18:10)

Pipit anak yang pemarah, di kelas 7D. Bu Lia, wali kelasnya, baru mengetahui karakternya, saat pengumpulan hasil ulangan kemarin. “Pipit,nilaimu berapa?” tanya Bu Lia.

“24!” jawab Pipit keras. Seketika Bu Lia mengangkat mukanya dari daftar nilai, dan melihat ke arah Pipit. Begitu mata mereka bertemu, reaksi Pipit benar-benar membuat Bu Lia terkejut. “Kenapa Bu? Kaget, ya, Pipit dapat 24? Iya, Pipit memang anak bodoh, gak pinter kayak yang lain. Pipit memang selalu bikin masalah. Kenapa? Ibu mau marah sama Pipit?” teriak Pipit dengan emosi. Sungguh mengejutkan.

Pipit sulung dari tiga bersaudara. Kedua adiknya laki-laki, selalu dianggap mewakili cita-cita ayahnya, untuk menjadi atlet berprestasi. Keduanya saling berlomba membawa pulang piala dan trophy bagi ayahnya, sedangkan Pipit tidak sama sekali.

Sebenarnya ayah Pipit juga berharap Pipit terjun ke dunia olah raga, tapi rupanya Pipit lebih menyukai seni musik.

Sejak Bu Lia mengenal Pipit, tanpa sepengetahuan ayahnya, Pipit dibimbing belajar piano di gereja. Selama setahun penuh Pipit tekun belajar. Suatu kali, Pipit mendapat kesempatan tampil dalam acara Paskah di gereja. Penampilannya sungguh luar biasa, instrumen yang dimainkannya untuk menghantar kisah drama penebusan Yesus Kristus, membuat semua orang terhanyut didalamnya. Ayah Pipit pun ikut terharu dan menyesali sikapnya selama ini, rupanya Pipit pun adalah sebuah mutiara baginya.

Masa depan kamu ada di tangan Tuhan. Tetapi kamu pun juga turut menjadi bagian untuk menentukannya, memperjuangkan mimpi-mimpimu agar terwujud dengan sempurna.

Yang menentukan masa depanmu cemerlang atau tidak adalah pilihanmu sendiri, saat ini!
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk mengarahkan hidupku pada penyertaan-Mu, sehingga aku pun menjadi berharga bagi-Mu. Amin.”

Photo Credit: yuuka-affi.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *