renungan-09-april-2016-kekuatan-kasih

KEKUATAN KASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 10:1-24
Ayat Emas
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
(1 Kor.13:4)

Jeffry S. Tjandra, lahir pada 4 Juni, di Jakarta, dari sebuah keluarga yang broken home. Ia memiliki enam orang saudara, empat laki-laki dan dua perempuan. Jeffry anak kedua.

Keluarga Jeffry hidup dalam pengharapan kepada Tuhan. Pergaulannya dengan Tuhan Yesus secara pribadi membuat dirinya tetap menjadi pribadi yang tangguh dan mencintai Tuhan Yesus sampai saat ini.

Perjalanan hidup Jeffry yang penuh kemesraan bersama Tuhan, membuat ia mampu memandang hidup ini sebagai hidup yang lebih bermakna. Bukan berarti dia tidak melalui rintangan-rintangan, tapi dia belajar untuk melalui semua benturan itu dengan penuh pengharapan pada pertolongan Tuhan Yesus.

Mazmur 71:7-8 menjadi moto hidup Jeffry, “Bagi banyak orang aku seperti tanda ajaib, karena Engkaulah tempat perlindunganku yang kuat. Mulutku penuh dengan puji-pujian kepada-Mu, dengan penghormatan kepada-Mu sepanjang hari.”

Guys, ada kalanya hidup yang kamu jalani sekarang tidak sesuai dengan harapan yang kamu inginkan. Terkadang pertentangan itu bisa membuat kamu jatuh dalam kepahitan.Tapi jika Tuhan Yesus menjadi pilihan hidup kamu yang utama, maka kepahitan tidak akan mendapat tempat di hati kamu. Hidupmu pun dilingkupi dengan kasih, yang memampukanmu memandang segala sesuatu dengan indah. Dari sanalah kamu pun akan diubahkan menjadi pribadi yang berkarakter seperti Kristus, menjadi anak-anak yang kreatif, yang akan melahirkan karya-karya besar bagi kemuliaan Allah.

Lawan kepahitan dengan kasih sayang-Nya, niscaya hidupmu penuh sukacita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin hidupku dipenuhi dengan kasih dan sukacita, agar aku tumbuh menjadi pribadi yang kreatif untuk kemuliaan-Mu. Amin.”

Photo Credit: vintagechurchresources.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *