renungan-07-april-2016-persembahkan-hidupmu

PERSEMBAHAN HIDUPMU

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 9:18-36
Ayat Emas
Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.
(Mzm. 119:9)
Bacaan: Roma 12:1-3

Perpisahan orang-tua Rico mendatangkan kesedihan yang mendalam dalam hati Rico. Tambah lagi sejak saat itu ia selalu melihat wajah ibunya yang selalu muram. Saat itu pulalah timbul tekad dalam benaknya untuk melindungi setiap teman-teman perempuan di sekitarnya. Semua teman-teman perempuannya pun merasa senang berada dekat Rico yang melindungi.

Tapi beranjak memasuki kelas yang lebih tinggi, Rico juga mulai memiliki hobi baru. Kedekatannya pada teman-teman perempuannya, membuatnya merasakan sesuatu yang baru. Hingga suatu hari, ada seorang teman yang mengajaknya untuk melihat sebuah film melalui internet. Sejak hari itu Rico kecanduan melihat film porno.

Tubuh kamu adalah Bait Allah, maka sebab itu tubuh kamu harus bersih dan kudus. Jangan mencemari tubuhmu dengan berbagai makanan, minuman, dan zat-zat yang merusak. Demikian pula, jangan menodainya dengan perbuatan percabulan dan hawa nafsu.

Tuhan Yesus menginginkankan kamu bertumbuh menjadi seseorang yang ceria dan sehat supaya dapat melayani-Nya dengan baik. Mungkin kamu tidak terlepas dari pergumulan hidup, yang membuatmu menjadi lemah dan mudah terbujuk godaan untuk berbuat dosa. Di saat itulah sebenarnya kamu diingatkan untuk lebih mengandalkan Tuhan dan hidup dalam pertolongan-Nya.

Tetaplah bertekun dalam doa dan membaca Firman Tuhan. Ikuti kegiatan persekutuan di gereja kamu, semangat berolahraga, perbanyak aktivitas diluar kamarmu, juga jalin komunikasi yang baik dengan anggota keluargamu. Jadikan tubuhmu sehat sebagai persembahan yang harum bagi Tuhan.

Perubahan besar tidak membutuhkan langkah besar, tapi langkah – langkah kecil yang konsisten.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku yang sering menodai tubuhku dengan hal-hal yang kurang berkenan bagi-Mu. Aku ingin hidup sehat dan bersih agar dapat memuliakan nama-Mu. Amin.”

Photo Credit: aezuum.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *