renungan-06-april-2016-menikmati-proses

MENIKMATI PROSES

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 9:1-17
Ayat Emas
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
(Flp. 4:13)
Bacaan: Kolose 3:21

“Fanton, kamu terlambat lagi ?” kata Pak Agus, guru piket pagi ini.
“Iya,Pak, saya tidur di rumah nenek. Tadi lupa dibangunkan,” jawab Fanton lesu.

Sudah hampir satu bulan ini Fanton pindah ke rumah neneknya. Meski agak jauh dari sekolah, tapi ia merasa nyaman di sana. Ia sudah tidak tahan tinggal bersama ayah dan ibunya lagi, karena mereka selalu bertengkar. Ayah Fanton sangat pencemburu, ia menilai Fanton tidak cakap menjaga ibunya, selama ditinggal ayahnya merantau.

“Kamu itu gantinya Ayah, seharusnya kamu bisa menemani ibumu kemana-mana!” itulah kata-kata yang sering diucapkan Ayah Faton. Tapi yang paling membuat Fanton kesal adalah kebiasaan ayahnya yang suka minum-minuman keras. Ia merasa benar-benar tidak berdaya menghadapi ayahnya.

Kini ia hanya bisa menjauh untuk mendapatkan ketenangan sejenak, di rumah neneknya, dimana ia dan neneknya juga bersatu hati, selalu berdoa untuk ayahnya.

Guys, terkadang situasi sulit harus kamu hadapi. Inilah realitas kehidupan. Saat-saat yang sangat buruk dan tidak terbayangkan bisa saja menghampiri hidup kamu, tanpa mau peduli kamu mampu menghadapinya atau pun tidak. Disaat kritis semacam itu, mungkin kamu merasa sendiri. Tapi ingatlah bahwa kamu tidak pernah sendiri, ada Tuhan Yesus yang menyediakan diri-Nya untuk menopangmu.

Ada hal-hal yang dapat kita ubah dalam hidup kita, namun ada juga yang tidak dapat kita ubah. Ada bagian yang harus kita kerjakan untuk mengubah sesuatu, namun ada juga yang menjadi bagian-Nya. Satu hal yang pasti, Tuhan Yesus memelihara hidupmu, jadi jangan khawatir!

Ada yang menjadi bagian kita, ada yang menjadi bagian-Nya. Lewati proses bersama-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berkatilah keluargaku agar bisa membawa damai dan teladan bagi sekelilingku. Amin.”

Photo Credit: jamesmelendez.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *