renungan-01-april-2016-pertahankan-peringkatmu

PERTAHANKAN PERINGKAT MU !

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 6:27-49
Ayat Emas
…Tetapi akan terjadi kelak, apabila engkau berusaha sungguh-sungguh, maka engkau akan melemparkan kuk itu dari tengkukmu.”
( Kej 27:40b)

Apakah kamu suka dibanding-bandingkan dengan orang lain?Dibilang kakakmu lebih pandai, lebih manis,atau adikmu dinilai lebih pintar membantu di rumah, lebih cakap, dan sebagainya. Bagaimana saat kamu dalam posisi seperti itu? Pasti kamu bete bukan?

Rahma memiliki kepahitan semacam itu. Setiap kali, ayahnya selalu membanding-bandingkan dirinya dengan Vita, kakaknya.Kepahitan dalam diri Rahma membuat segala sesuatu yang dikerjakannya tidak menjadi sempurna. Dia selalu berkata, “Ah, ngapain dapat nilai bagus, pasti nanti Ayah juga akanmembandingkan hasilnya dengan Kak Vita lagi!”

Hingga suatu hari, dalam retret pembekalan kelas IX, di sekolahnya, Rahma mendapatkan jamahan Tuhan Yesus. Firman Tuhan mengatakan, “Tetapi akan terjadi kelak,apabila engkau bersungguh-sungguh,maka engkau akan melemparkan kuk itu dari tengkukmu.”

Oleh kuasa Roh Kudus akhirnya Rahma dimerdekakan dan dimenangkan.Saat ini ia sedang menempuh studi pelayaran di sebuah ibu kota provinsi, dan menjadi pribadi yang penuh sukacita dan percaya diri.

Kerygmers, Kadangkala kita terpenjara dan menjadi kerdil karena pengaruh lingkungan kita.Bahkan seringkali orang-tua kita menjadi tokoh utama yang membuat kita merasa sakit hati dan mengalami kepahitan, hingga kehilangan jati diri kita.Tapi Tuhan Yesus tidak ingin melihat kita menjadi manja dan menyerah begitu saja. Dia ingin kita bangit dan berjuang,bersungguh-sungguh untuk tetap melakukan yang terbaik bagi Tuhan Yesus. Tuhan Yesus telah menjamin masa depan bagi seseorang yang mau terus mengandalkan pertolongan-Nya.

Tidak peduli seberapa buruk orang lain memperlakukan-mu, jagalah mutu mu, karena kamu berharga sebagai ciptaan-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berilah aku kekuatan untuk terus maju dan berjuang dengan bersungguh-sungguh. Aku maumemberikan yang terbaik sebagai persembahanku kepada-Mu.Amin.”

Photo Credit: banco.az

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *