renungan-27-maret-2016-antivirus

ANTIVIRUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 4:1-30
Ayat Emas
Karena TUHANlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat.
(Ams. 3:26)

Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer.

Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

Antivirus-antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi perangkat pengintai, kit-akar, dan perangkat perusak lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi dengan firewall untuk melindungi komputer dari serangan peretas dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke kotak masuk pengguna.

Kerygmers, seperti program antivirus, dari waktu ke waktu pertumbuhan anak-anak Tuhan juga semakin luar biasa. Ada banyak anak Tuhan yang bisa menjadi teladan. Semakin kita berdampak bagi orang lain, semakin banyak pula orang yang memerlukan kita. Nah, Iblis yang membawa virus kemalasan, kesombongan, kematian rohani dan sebagainya, juga semakin tertarik untuk menghinggapi anak-anak Tuhan agar tertular virus mereka.

Oleh sebab itu, andalkanlah Tuhan dalam hidupmu, agar Dia yang selalu menjadi perisaimu, saat virus itu mulai menyerang. Virus terkadang ada juga yang membandel, tidak mudah menyerah untuk merusak hidupmu. Jadi, teruslah berhati-hati dan tetap hidup didalam terang kasih-Nya.

Iblis bisa hadir kapan saja tanpa diduga. Selalu berjaga-jaga dan mengandalkan Tuhan Yesus, akan membentengimu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku yang mudah terserang virus keangkuhan, kemalasan dan mudah putusasa dalam diriku. Aku mau kuat dan terus mengandalkan pertolongan-Mu. Amin.”

Photo Credit: tecnicosonline.pt

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *