renungan-23-maret-2016-menjaga-semangat

MENJAGA SEMANGAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 1:57-80
Ayat Emas
Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.
(Ibr.10:36)

Kita tahu, bahwa kita tidak boleh menyerah. Sedikit dari orang-orang yang berhasil, menjadikan pengalaman mereka menjadi teladan bagi orang lain, tentang ketekunan dan semangat pantang menyerah mereka.

Regina Ivanova adalah salah satu pejuang sejati yang mau bertekun dan menjaga semangatnya agar tidak mudah menyerah. Berkat ketekunannya, ia menjadi sang pemenang dalam ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV nasional, Indonesian Idol pada tahun 2012.

Regina menjaga semangatnya untuk tidak menyerah, setelah enam kali gagal, saat mengikuti audisi pencarian bakat tersebut. Di usahanya yang ke-7, ia akhirnya lolos, bahkan menjadi sang pemenang.

Benar rupanya kata orang bijak, jangan menyerah di kegagalan 999 karena bisa jadi kemenangan ada di percobaan ke-1000. Selain itu, kalau sebuah batu akhirnya pecah setelah dipukul 100 kali, jangan sangka pukulan pertama hingga ke-99 tidak ada perannya.

Kerygmers, segala sesuatu melalui proses jika ingin berhasil. Terkadang dalam sekali percobaan seseorang dapat berhasil. Tapi terkadang perlu waktu berkali-kali, agar ia dapat menyempurnakan hasil yang diharapkannya.

Seorang bayi perlu waktu sembilan bulan untuk dapat tumbuh sempurna. Lantas ia pun perlu waktu untuk belajar mengenal orang-tuanya, belajar merangkak, berdiri, berbicara ataupun menjadi dewasa.

Hidup bersama Tuhan Yesus pun perlu senantiasa belajar. Kamu perlu selalu membaca Firman Tuhan agar dapat mengalami pertumbuhan akan pengenalan terhadap Tuhan Yesus. Demikian pula dalam hal berdoa. Jika kamu ingin memiliki hubungan komunikasi yang baik, maka kamu harus rajin berdoa.

Semangat yang muncul dari dalam diri, akan menjadi kekuatan yang besar dan tak tergoyahkan.
Doaku:
“Bapa di Surga, nyalakanlah semangat dalam hatiku, agar aku tidak mudah berputus asa. Aku percaya bersama-Mu selalu ada kekuatan baru. Amin.”

Photo Credit: lifestreamsflow1.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *