renungan-17-maret-2016-bola-bekel

BOLA BEKEL

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 15:1-25
Ayat Emas
dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.
(Rm. 5:4)
Bacaan: Roma 5:3-5

Desi memainkan bola bekel, yang terbuat karet itu dengan semangat. Semakin keras bola itu dipantulkan ke lantai, maka semakin tinggi pula pantulannya.

Sebaliknya, saat bola bekel itu tidak terlalu keras dipantulkan di lantai, gaya pantulannya pun tidak terlalu tinggi, menyesuaikan besarnya tenaga yang dikeluarkan saat bola dipantulkan.

Seperti pantulan bola bekel, semakin keras di pantulkan kelantai, maka semakin tinggi dia melenting. Demikian pula hendaknya kita, semakin banyak persoalan hidup yang kita hadapi, maka kita seharusnya semakin tanggap dan cepat menghadapinya.

Tapi yang terjadi adalah saat pencobaan datang…saat bermacam pergumulan menerpa kita, pertama yang terjadi adalah kita menjadi galau, menjadi lemah dan berpikir kita tak akan dapat menghadapi semua itu. “Ah, mengapa banyak masalah dalam hidupku? Satu belum selesai, sudah datang yang lainnya.”

Guys, masalah hidup boleh datang bertubi-tubi, cercaan dan cemoohan dari orang-orang yang disekitar kita, boleh datang terus-menerus. Tapi jangan pernah ada kata menyerah. Tunjukkanlah kepada dunia bahwa sebagai anak-anak Kristus pun, kalian dapat menghadapinya.

Kerygmers, Rasul Paulus mengingatkan kepada kita,“…bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.” (Rm. 5:3b-4)

Jadi jika kamu menghadapi berbagai macam persoalan, jangan lekas menyerah. Itulah kesempatan buatmu untuk semakin bertumbuh, kesempatan untuk semakin tangkas menghadapi dan mengelola segala pergumulanmu. Tetap andalkan Tuhan Yesus dalam hidupmu…selamat tinggal masalah!

Bertekun dan berharap pada Tuhan adalah kunci kesuksesanmu!
Doaku:
“Tuhan Yesus yang baik, mampukanlah aku untuk menjalani hidupku dengan baik. Ajar aku untuk terus bertekun menghadapi segala permasalahanku. Amin”

Photo Credit: tokopedia.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *