renungan-13-maret-2016-selalu-ada-jalan

SELALU ADA JALAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 13:21-37
Ayat Emas
…Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
(1 Kor. 10:13c)

Nita anak yang pandai, nilai rapornya selalu di atas rata-rata. Sejak kecil ayahnya memiliki harapan yang besar kepadanya, agar kelak ia bisa bekerja seperti ayahnya sebagai dosen Matematika.

Nita juga tertarik untuk menjadi dosen Matematika, seperti profesi ayahnya. Sejak SD ia belajar bersungguh-sungguh, bahkan kemudian ia masuk FKIP jurusan Matematika, dan langsung melanjutkan S2 supaya bisa segera menjadi dosen Matematika.

Tetapi apa yang direncanakan manusia terkadang hanya tinggal rencana. Setelah lulus S2, Nita melamar pekerjaan ke berbagai universitas sebagai dosen Matematika, tapi belum ada jawaban. Sambil menunggu panggilan, iseng-iseng ia membuat kue dan mencoba untuk memasarkannya.

Singkat cerita, selama hampir tiga bulan, Nita tidak mendapat panggilan satu pun dari berbagai universitas yang dicobanya. Malahan usaha kuenya yang semula hanya iseng, malahan laku di pasaran. Akhirnya Nita banting setir, mengubah semua konsep hidupnya dari dosen Matematika menjadi seorang pengusaha.

Kerygmers, mungkin kamu juga pernah mempunyai harapan yang besar akan masa depanmu, tapi ternyata kenyataannya tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Mau tidak mau kamu pun harus putar haluan, untuk memulai sesuatu yang baru dalam hidupmu.

Ingatlah, kamu bisa berencana apa saja, tapi pastikanlah agar dalam setiap rencanamu tersebut, kamu juga menyertakan Tuhan di dalamnya, agar berhasil. Sekalipun ada rancanganmu yang tidak sesuai dengan harapanmu, namun jika dari awal kamu menyertakan Tuhan dalam setiap perencanaanmu, maka Dia pun akan memberikan jalan lain yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Jalan Tuhan bukan jalanmu. Jangan bimbang atau pun ragu, percaya Tuhan jadikan semua…indah pada waktunya!

Jalan Tuhan itu unik tapi asyik.
Doaku:
“Tuhan Yesus,ada banyak jalan di hidupku, ada banyak harapan yang kuingini. Tolong berikanlah yang terbaik bagiku, sesuai kehendak-Mu. Amin.”

Photo Credit: theresalwaysaway.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *