renungan-07-maret-2016-hidup-dalam-kasih

HIDUP DALAM KASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 10:32-52
Ayat Emas
Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!
(Rm.12:15)
Bacaan: Roma 12:9-21

Seekor anjing berjenis Labrador Retriever berwarna hitam menerjang lalu lintas, menunjukkan kesetiaanya menemani anjing lain yang mati tetabrak mobil (April 2012).

Seorang pengendara yang melintas melihat anjing-anjing di La Puente jalan di Los Angeles, California, pada Rabu pagi dan meletakkan rambut kerucut lalu lintas untuk mengingatkan pengemudi lain dan mengambil video anjing ini.

Anjing Labrador berusia dua tahun itu bernama Grace, dan tampak terawat dengan baik. Ia berada di samping anjing lain, yang tidak bergerak dan mengalami kecelakaan pada bagian kepalanya. Grace menunggui dengan setia kawannya yang telah mati karena kecelakaan tersebut, hingga seorang petugas dari perlindungan hewan mengambil mereka berdua.

Kisah yang mengharukan dan nyata terjadi. Apa yang bisa kita pelajari dari kisah tersebut? Kalau binatang saja bisa belajar setia dengan temannya, masakan manusia tidak bisa melakukannya?

Tapi apa yang terjadi di dunia ini? Masih ada banyak peperangan, rasa dendam, pertikaian, kecurangan dan segala hal yang membuat manusia tidak akur dengan manusia yang lainnya. Kisah kesetiaan terhadap teman mungkin hanya sebagian kecil yang tertutupi ribuan kisah pertengkaran.

Sebagai anak-anak Tuhan, kamu pun diminta untuk belajar mengasihi. Kasih yang tidak hanya fasih untuk diucapkan saja, melainkan kasih yang benar-benar dapat dirasakan sesamamu.

Tuhan Yesus telah memberikan teladan kasih sepanjang hidup-Nya di muka bumi. Sudah seharusnya anak-anak Tuhan pun menjadi teladan kasih bagi sesamanya.

Kasih akan lebih nyata bila dapat dirasakan, dibanding hanya dilontarkan melalui mulut secara sia-sia.
Doaku:
“Tuhan Yesus yang baik, tumbuhkanlah rasa kasih-Mu senantiasa dalam hidupku, sehingga aku mampu mengasihi orang lain. Amin.”

Photo Credit: francesrobin.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *