renungan-03-maret-2016-sadarlah

SADARLAH !

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 8:22-38
Ayat Emas
Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.
(Yak. 4:10)

Seorang pengusaha yang sukses dan dermawan, suatu kali berjalan-jalan di sebuah taman. Saat ia asyik melihat sekeliling isi taman, mendadak melintaslah seorang pengemis. Spontan pengusaha itu merogoh kantongnya dan memberikan lembaran uang lima puluh ribuan kepadanya.

Karena senangnya menerima pemberian itu, pengemis itu pun spontan mendoakan pengusaha tersebut. “Semoga Tuhan menambah-nambahkan berkat-Nya padamu…”

“Kamu tidak perlu mendoakan saya. Doakan saja dirimu sendiri. Saya sudah cukup sukses dan kaya!” ucap pengusaha itu dengan nada tinggi.

Tahun demi tahun pun berlalu, semuanya pun berubah. Roda pun tak selamanya berada di atas, dia juga berputar ke bawah. Demikian pula dengan kisah si pengusaha, usahanya juga mengalami kebangkrutan, dan ia pun jatuh miskin. Kesombongan senantiasa menuai hasilnya. Kepongahan hati selalu mendatangkan dukacita daripada bahagia.

Guys, apakah kamu juga mengalami hal tersebut? Apakah saat ini kamu tengah berada di posisi terendah atau teratas? Jangan sombong! Tetaplah rendah hati. Melalui kerendahan hati seseorang belajar untuk semakin dekat dengan Tuhan dan mengandalkan tuntunan dan pertolongan-Nya.

Rendahkanlah dirimu dihadapan Tuhan, maka Allah sendiri yang akan meninggikan dan memuliakanmu.

Hati seorang hamba selalu mau dituntun Tuhannya untuk menjadi sempurna.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku apabila selama ini menganggap diriku tinggi di hadapan sesamaku. Ajar aku untuk merendahkan diri dihadapan-Mu. Amin.”

Photo Credit: leadershipadvisors.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *