renungan-29-februari-2016-luping-lupa-lupa-ingat

LUPING = LUPA-LUPA INGAT

Ayat Emas
“Mereka membalas kejahatan kepadaku ganti kebaikan dan kebencian ganti kasihku.”
(Mzm. 109 : 5)

luping-lupa-lupa-ingat-renungan-29-februari-2016

Ketika masih dalam penjara, Yusuf bertemu dengan Juru minuman dan juru makanan Raja. Yusuf membantu kedua pelayan Raja tersebut untuk mengartikan mimpi mereka. Dengan penyertaan dan hikmat yang dari Tuhan, Yusuf memberitahukan apa yang akan terjadi kepada mereka.

Sebelum keluar dari penjara, Yusuf berpesan kepada juru minuman yang dipekerjakan kembali, agar ia mengingat Yusuf. Tetapi apa yang terjadi? Yusuf dilupakan dan tetap berada dalam penjara. Kebaikan Yusuf dilupakan begitu saja. Luping…lupa-lupa ingat?

Kerygmers, mungkin kita juga sering luping, lupa-lupa ingat tentang sesuatu. Kita melupakan kebaikan dari orang-orang yang sudah menolong kita. Coba ingat dalam satu minggu yang sudah lewat, apakah ada orang-orang yang telah berbuat baik pada kita, tetapi kita melupakannya? Misalnya, orangtua yang sudah membesarkan kita, pembantu yang sudah menolong memasak atau melakukan pekerjaan rumah, teman yang sudah membantu bahkan menghibur saat kita sedih.

Kerygmers, jangan sampai Tuhan yang turun tangan secara langsung karena kita tidak menghargai orang-orang yang sudah berbuat baik pada kita. Lakukan kebaikan dan balaslah kebaikan dengan kebaikan, karena Tuhan mengasihi orang yang tulus melakukannya.

Belajar untuk mengingat dan menghargai kebaikan orang lain
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk orang-orang yang sudah baik kepadaku dan berikanlah padaku hati yang mau membalas kebaikan mereka. Amin.”
Share ini ke Google+