renungan-27-februari-2016-jangan-takut

JANGAN TAKUT!

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 6:30-56
Ayat Emas
Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
(Mat. 28:18)

Adel menjumpai mamanya dengan wajah cemas.

“Mama, minggu depan aku ada ujian praktik memasak di sekolah. Aku merasa takut, karena aku belum bisa memasak,” ucap Adel terbata.

Mama tersenyum dengan bijak, sambil memegang bahu Adel. “Jangan takut! Mulai hari ini kita akan belajar memasak bersama. Saat ujian nanti, kamu pasti sudah siap,” ucap mama menenangkan hati Adel. Maka mulai sore itu Adel belajar memasak bersama mama, sampai waktu masa ujian tiba, Adel tak lagi takut menghadapinya.

Saat Tuhan Yesus tinggal di dunia, Ia telah mempersiapkan para murid agar mereka pun menjadi siap, ketika Tuhan kembali ke Surga. Ada banyak kekhawatiran dan ketakutan para murid, karena situasi yang ada pada saat itu. Pada akhirnya Tuhan memberikan kuasa kepada mereka, sehingga para murid mampu untuk melayani-Nya.

Untuk menjadi yang terbaik memang tidak mudah, perlu latihan-latihan khusus. Perlu kerja keras terus menerus. Tapi saat kamu dapat bertahan akan semua itu, kamu pun memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang ditugaskan kepadamu.

Jangan takut, saat Tuhan Yesus memintamu terlibat dalam pelayanan-Nya. Tentu saat Dia memilihmu, Dia juga akan memperlengkapi apa yang kamu butuhkan. Jangan takut! Tetap taat dan bertekun di dalam kasih-Nya.

Kamu diperlengkapi sebelum kamu memasuki medan peperangan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya Engkau akan memperlengkapi segala hal yang aku butuhkan. Bimbing aku untuk terus berjalan sesuai dengan kehendak-Mu. Amin.”

Photo Credit: horne.vplp.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *