renungan-25-februari-2016-berbuah-agar-sempurna

BERBUAH AGAR SEMPURNA

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 5:21-43
Ayat Emas
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
(Gal. 5:22-23)

Andhi sedang sibuk berkebun. Buah mangga di samping rumahnya pun sudah mulai berbuah. Buahnya sangat lebat, sehingga setiap orang yang melewati rumah Andhi, pasti menyempatkan diri untuk melihat dan mengamati buah-buahan itu.

Tiba masa panen, sejak pagi Andhi sibuk memanen buah-buahannya, dipilihnya buah yang terbaik kemudian mengemasnya dalam puluhan kresek. Ayahnya yang merasa heran kemudian bertanya kepadanya.

“Apa yang kamu lakukan Andhi?”

“Oh, ini…Andhi ingin membagikan buah pertama dari kebun kita pada para tetangga kita.”

“Mengapa?” tanya ayahnya sambil tersenyum.

“Biar semua orang dapat merasakan sukacita kita, atas anugerah Tuhan ini,” ucap Andhi dengan senang.

Tahukah kamu, setiap orang yang mengaku dirinya percaya dan menjadi anak-anak Tuhan, juga dituntut agar bisa berbuah dalam kehidupannya. Macam-macam buah itu adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,kelemahlembutan, penguasaan diri.

Tak cukup jika kamu menghasilkan buah kasih dalam hidupmu. Tapi kamu juga harus berusaha menhasilkan buah-buah roh yang lainnya, baru itu disebut sempurna.

Yuk, terus mengasihi Tuhan Yesus, agar kita pun dapat menghasilkan buah dan memberkati setiap orang di sekitar kita.

Pohon akan ditebang jika tidak menghasilkan buah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk menghasilkan buah roh dalam hidupku, agar aku dapat pula menyatakan kemuliaan Tuhan bagi sesamaku. Amin.”

Photo Credit: thisblandlife.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *