renungan-21-februari-2016-yes-kompak

YES, KOMPAK !

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 3
Ayat Emas
karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia.
(Flp. 2:2-3a)

Pagi ini ada pertandingan final cheerleader antar sekolah menengah pertama hingga atas. Semua kelompok mempersiapkan diri mereka dengan baik. Mulai dari kostum, musik, gerak maupun kekompakan tim, diperhatikan dengan detail.

Saat final tiba, nampak jelas tim mana yang benar-benar mempersiapkan regunya dengan baik, dan tim mana yang terlihat baru saja berlatih. Semua terlihat jelas dari kekompakkan masing-masing tim.

Keberhasilan sebuah kelompok, terlihat jelas dari kesatuan hati masing-masing anggotanya. Tim yang baik, selalu melatih apa yang menjadi kelemahannya agar menjadi sebuah kekuatan bersama. Mereka tidak akan membiarkan seorang anggotanya tampil buruk dan membuat tampilan kelompok menjadi buruk pula. Tapi mereka berusaha mencari solusi dari tantangan yang mereka hadapi bersama.

Demikian pula dengan anggota-anggota tubuh Kristus. Setiap anggota mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing, yang harus tetap menjadi sebuah kesatuan yang utuh. Jika ada bagian yang lemah, maka bagian yang kuat harus menopangnya, sehingga dapat bersinergi dan membentuk kesatuan yang indah.

Jadi, yuk, selalu mengandalkan Tuhan untuk merancang dan menapaki masa depan kita. Marilah bekerja sama dengan sesama dan senantiasa memohon penyertaan Tuhan Yesus.

Batu bata jika disusun bisa menjadi bangunan kokoh, namun jika berdiri sendiri, apalah gunanya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau selalu mengandalkan Engkau dalam setiap proses kehidupanku. Amin.”

Photo Credit: corporate.wivela.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *