renungan-20-februari-2016-bebas-merdeka

BEBAS MERDEKA

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 2
Ayat Emas
Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.
(Rm. 6:18)
Bacaan: Roma 6:17-23

Seminggu lalu, Pino telah dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Anak. Hampir dua tahun lalu ia harus mendekam di balik jeruji besi, gara-gara mencuri sepeda milik tetangganya.

Waktu itu, saat ditanya oleh hakim, apa alasan dia mencuri, dengan lugu Pino menjawab, “Saya ingin membantu orang-tua saya, agar adik tetap bisa sekolah.” Pernyataan Pino ini membuat hakim merasa trenyuh, dan mengharapkan selama dalam masa binaan di LP Anak, Pino tetap bisa bersekolah.

Kini, saat bebas, Pino bertekad tidak akan mengulangi perbuatannya. “Saya sudah bebas. Saya percaya, ini semua juga anugerah Tuhan. Makanya saya mau menjadi hamba kebenaran!” ucap Pino, saat mengungkapkan kesaksiannya di gereja.

Guys, benar kata Pino. Sudah seharusnya, setiap anak-anak Tuhan yang telah dibebaskan dari belenggu dosa, tak lagi hidup dalam dosa. Melainkan kemerdekaan yang mereka terima, sebagai langkah baru untuk hidup sebagai hamba kebenaran.

Mungkin dulu kamu pernah khilaf dan melakukan sesuatu yang berdosa. Saat kamu menyadari hal tersebut dan menyadarinya, segeralah bertobat dan mohon ampun pada Tuhan. Mengapa hal ini perlu? Karena melalui pertobatanmu itulah, jalan kebebasan dan kemerdekaanmu dinyatakan melalui pengampunan dari Tuhan Yesus. Kamu mau bebas merdeka bukan? Terus lakukan kehendak Allah dalam hidupmu!

Jika kamu ingin BEBAS MERDEKA, kamu harus mencari dan mendapatkannya dari Sang Sumber Kehidupan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, bebaskanlah hatiku dari dosa-dosa di masa laluku. Aku ingin hidup baru, yang bebas merdeka hanya bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: hercampus.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *