renungan-18-februari-2016-dengan-tujuan

DENGAN TUJUAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 1:1-22
Ayat Emas
Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan…
(1 Kor. 9:26a)

Suatu kali diadakan sebuah penelitian. Ada sekitar 20 orang pemuda yang kemudian terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama mendapatkan tugas untuk mencari jalan keluar dari hutan, tempat mereka pertama kali bertemu. Sedang kelompok dua, tidak mendapatkan tugas yang jelas dari setiap anggotanya.

Kelompok pertama yang memiliki tujuan untuk keluar dari hutan tersebut, akhirnya segera berunding untuk segera mencari jalan keluar. Pertama-tama mereka membuat gambar atau peta dari setiap jalan yang telah mereka coba lalui, sehingga akhirnya mereka dapat keluar dari hutan tersebut.

Kelompok dua yang tidak memiliki tujuan yang jelas, akhirnya menjadi bertengkar. Ada sebagian orang yang meminta untuk meniru kelompok satu, yaitu mencari jalan keluar dari hutan itu. Tapi ada beberapa orang yang bertahan di dalam hutan hingga menunggu pertolongan datang. Akhirnya kelompok dua tercerai berai, mencari tujuan masing-masing.

Dalam hidup ini, kita selalu memiliki tujuan. Kamu memiliki tujuan untuk berprestasi di sekolah, lulus dengan hasil yang memuaskan. Orang-tua mempunyai tujuan untuk dapat membantu anak-anaknya meraih cita-cita mereka. Opa dan oma berusaha hidup sehat, agar tujuan mereka bisa mendampingi anak dan cucu mereka tercapai.

Ada banyak tujuan dalam hidup. Seperti juga Rasul Paulus yang senantiasa mengingatkan agar dalam hidup ini pun kita dapat memuliakan nama Tuhan melalui kehidupan kita. Kehidupan anak-anak Tuhan juga bertujuan untuk menjadi saksi-saksi Tuhan, untuk mewartakan Injil kebenaran-Nya.

Jika sampai saat ini kamu belum memiliki tujuan dalam hidupmu, ada baiknya segera kamu memohon pertolongan pada Tuhan, agar Dia memperlengkapi hidupmu dan memakaimu menjadi alat-Nya, melalui kemampuan yang ada dalam dirimu.

Selalu ada tujuan dari perjalanan hidup yang kita lalui.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku menyadari kelemahanku. Melalui pertolongan-Mulah aku dapat mencapai tujuan dalam hidupku. Tolong aku ya, Bapa. Amin.”

Photo Credit: brandingstrategist.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *