renungan-12-februari-2016-iri-hati-vs-kasih-Jesus

IRI HATI VS KASIH YESUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 26:26-50
Ayat Emas
Janganlah merancang kejahatan dalam hatimu seorang terhadap yang lain…
(Za. 8:17a)

Punya teman yang selalu iri hati? Andre telah berteman lama dengan Roni. Meskipun demikian, Andre selalu saja merasa iri hati terhadap Roni atau teman-temannya yang lain.

Suatu kali mereka mengikuti perlombaan antar remaja gereja yang mengambil tempat di gereja mereka. Beberapa tahap lomba sudah dilalui, hingga sampai pada tahap akhir, dimana setiap peserta diwajibkan membawa hasta karya mereka. Andre yang mengetahui bahwa hasta karya buatan Roni lebih bagus dari miliknya, tanpa sepengetahuan Roni, ia berusaha menyembunyikannya. Andre ingin ia yang lolos dalam babak ini dan memenangkan lomba. Tentu saja Roni yang mengetahui hal tersebut menjadi kecewa dan sedih.

Mungkin kamu juga akan merasa kecewa dan sedih saat mengetahui ada seseorang yang berniat buruk atau jahat terhadap kita. Lantas apayang harus kamu perbuat padanya: meninggalkan dia dan tak lagi berteman dengannya atau mengampuni dia dan mencoba menasihatinya agar dia dapat mengubah sifat buruknya?

Cinta Tuhan berarti mau melakukan apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Meski hal tersebut juga mengandung konsekwensi bahwa kamu juga harus belajar merendahkan diri, mau mengampuni dan terus menyatakan kasih Tuhan Yesus dalam hidupmu.

Kerygmers, Tuhan Yesus telah menyatakan kasih-Nya yang besar melalui penebusan-Nya di kayu salib bagi kita semua. Sudah selayaknya kita pun belajar untuk mengasihi Tuhan dan sesama kita.

Buang iri hati dalam hati dan perbarui dengan kasih-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini masih diliputi rasa iri hati dalam hidupku. Aku ingin hidup dalam kasih sayang-Mu dan memancarkan kasih-Mu pada sesamaku. Amin.”

Photo Credit: captainjamesdavis.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *