renungan-11-februari-2016-aku-mau-setia

AKU MAU SETIA

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 26:1-25
Ayat Emas
…sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah,…
(Kej. 22:12b)

Sandra merasa sedih sekaligus bahagia. Bagaimana bisa? Siang tadi ada pengumuman di sekolah, jika ia lulus ujian dengan nilai terbaik, sekaligus mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Australia.

Sekarang hati Sandra menjadi bimbang, haruskah ia menerima beasiswa ini dan berangkat ke Australia? Jika ia menerimanya, maka hampir sekitar tiga tahun, ia harus meninggalkan keluarga dan teman-temannya.

“Bukankah ini adalah impianmu, Sandra? Jika kamu ingin meraih impianmu, maka kamu harus bekerja keras terlebih dahulu untuk meraihnya,” ucap papa dengan bijak.

“Mama mungkin sedih harus berpisah denganmu, tapi mama akan makin sedih jika kamu tidak dapat meraih cita-citamu,” tutur mama sambil memeluk Sandra.

Kerygmers, ingatkah kamu akan kisah Abraham, yang diminta Allah untuk pergi ke negeri asing, yang bahkan tidak pernah diketahuinya. Meski demikian ia menyetujui dan pergi melakukan apa yang diminta Tuhan.

Tidak berhenti sampai di situ…saat akhirnya Abraham telah sampai di tanah perjanjian dan memulai kehidupan baru di sana. Ia akhirnya mendapatkan seorang anak, Ishak, di masa tuanya. Tapi apa yang terjadi…sekali lagi Allah meminta kepada Abraham, suatu permintaan yang sungguh berat, mempersembahkan anaknya sebagai korban bakaran bagi Tuhan.

Mungkin secara manusiawi, Abraham inging menolak hal tersebut. Tapi Abraham memilih setia. Apa yang terjadi kemudian? Allah memperhitungkan kesetiaannya yang besar itu dengan berkat yang teramat sangat besar dalam hidupnya dan juga keturunannya.

Apakah kamu ingin selalu diberkati Tuhan? Belajarlah untuk setia dan terus melakukan kehendak-Nya!

Kesulitan dan pencobaan hanyalah satu langkah saja menuju berkat.
Doaku:
“Tuhan Yesus, kuatkanlah aku untuk tetap setia di jalan-Mu. Aku percaya meskipun sulit bagiku, Engkau selalu ada dan menyertaiku. Amin.”

Photo Credit: shaunnabarbee.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *