renungan-10-februari-2016-percaya-padanya

PERCAYA PADA-NYA!

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 25:31-46
Ayat Emas
Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.
(Ams. 4:22)

Sudah menjadi kebiasaan,setiap kali sebelum ujian semester tiba, Andrea pasti jatuh sakit. Ini berlangsung sejak ia masuk SD hingga kelas 2 SMP.

Badan Andrea panas, nafsu makan hilang, kepala pusing. Padahal mama sudah memberikan makanan yang cukup dan bergizi, vitamin, juga selalu mengingatkannya untuk istirahat yang cukup.

Sebelum ujian kenaikan kelas 3 tiba, Vaval, sahabat Andrea, memberikan sekotak kue yang di dalamnya juga disisipi pembatas Alkitab yang bertuliskan: “Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka (Ams. 4:22).” Andrea jadi dingatkan bahwa kesembuhan dirinya hanya datang dari Tuhan, melalui firman-Nya. Kini ia semakin bersemangat belajar dan selalu masuk tiga besar di sekolahnya.

Terkadang, sebelum menghadapi tantangan atau ujian kebanyakan dari kita menjadi khawatir: apakah aku bisa menyelesaikan ujianku dengan baik? Apakah hasilnya nanti memuaskan? Apakah raporku nanti bisa memuaskan ortuku? Banyak pertanyaan yang yang muncul dalam hati, yang seakan-akan belum yakin akan campur tangan Tuhan di dalamnya. Sampai-sampai karena berpikir terlalu keras, badan pun menjadi sakit.

Kerygmers, Firman Tuhan hari ini mengatakan bahwa, kesembuhan total bagi tubuh kita berasal dari Tuhan. Itu artinya, dalam segala bentuk kehidupan kita, hendaknya kita melibatkan Tuhan dan memohon penyertaan-Nya. Hanya Dialah sumber pertolongan, jadi jangan andalkan kekuatanmu sendiri!

Percaya berarti, berusaha dengan bersungguh-sungguh dan menyerahkan apa yang terjadi kemudian pada Sang Sumber Kehidupan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menyerahkan segala rencanaku, masa depanku kepada-Mu. Ajar aku selalu mengarahkan diri pada pertolongan-Mu. Amin.”

Photo Credit: bhawanasomaaya.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *