renungan-07-februari-2016-satu-untuk-selamanya

SATU UNTUK SELAMANYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 24:1-28
Ayat Emas
…, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.
(1 Kor.1:10b)

Saat kamu mencoba browshing melalui google, coba kamu temukan binatang-binatang berikut: Love Bird, Gibbon, Angsa, Burung Hering Hitam, French Anglefish, Serigala, Burung Albatros, dan Cacing Schistosoma Mansoni. Sebenarnya apa yang menarik dari mereka?

Kalau kamu membacanya dengan teliti, maka kamu akan menemukan fakta bahwa ternyata binatang-binatang tersebut sangat setia terhadap pasangannya, dibandingkan dengan binatang-binatang yang lainnya. Wouh,..menakjubkan!

Coba sekarang amati sekitarmu…adakah seseorang yang juga setia terhadap pasangannya? Cindy merasa kecewa terhadap mama dan papanya, yang karena suatu hal mereka memutuskan untuk bercerai.

Kakak Toni, Albert, sangat tampan serta disukai banyak teman-temannya. Tapi sayang Albert juga suka mempermainkan hati teman-teman ceweknya.Kemarin dia baru saja jalan dengan Susi, sekarang dia sudah jalan dengan Riska. Entah besok atau lusa, dia akan jalan dengan siapa lagi?

Kerygmers, mengapa ada nasihat yang mengatakan “Berpacaranlah saat usiamu telah cukup dewasa atau saat kamu telah dapat bertangungjawab atas hidupmu,” hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa masa pacaran bukanlah masa untuk main-main, melukai hati seseorang. Tapi itu adalah sebuah masa untuk lebih dekat satu sama lain, belajar memahami seseorang untuk tujuan yang lebih panjang lagi yakni pernikahan. Jika kamu memang belum siap, ada baiknya kamu tidak mencoba-coba agar hatimu juga tidak terluka.

Tuhan telah menciptaan: Love Bird, Gibbon, Angsa, Burung Hering Hitam, French Anglefish, Serigala, Burung Albatros, dan Cacing Schistosoma Mansoni, yang adalah binatang-binatang yang setia terhadap pasangannya. Satu untuk selamanya. Karena mereka percaya, saat mereka dapat saling percaya kehidupan yang lebih baik pun akan dapat mereka temukan.

Satu cinta untuk selamanya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau belajar setia terhadap Engkau melalui kehidupanku. Mampukan aku ya, Bapa, agar seturut kehendak-Mu. Amin.”

Photo Credit: jirih.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *