renungan-05-februari-2016-belajr-mengasihi

BELAJAR MENGASIHI

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 23:1-22
Ayat Emas
Sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
(Yoh. 13:34b)

Tahukah kamu, sejak kecil hidupmu telah dipenuhi rasa cinta kasih. Kasih sayang dari orang-tua dan seluruh keluarga tercurah penuh padamu, mulai saat kamu bayi hingga saat ini.

Jika hidupmu penuh dengan kasih sayang, maka kamu pun bertumbuh dalam pengertian yang benar akan Tuhan, keluarga dan sesamamu.

Akan sangat berbeda keadaannya jika sejak kecil kamu tidak mendapatkan kasih sayang, hidup dalam kesendirian dan kesepian. Mungkin kamu akan bertumbuh, tapi kamu akan sangat haus dan selalu merindukan jamahan kasih. Biasanya orang yang kekurangan kasih sayang, hidupnya menjadi egois dan hanya berpusat pada dirinya sendiri.

Kamu hidup di bagian mana? Hidup dalam kasih atau di luar kasih? Jika kamu selama ini hidup di luar kasih sayang, sudah saatnya kamu menerima kasih sayang Tuhan Yesus, agar rasa haus dan laparmu akan kasih bisa dipuaskan. Dan saat kamu mendapatkan kasih sayang, tiba saatnya pula untuk belajar mengasihi orang lain, saudara, teman. Karena kasih Tuhan tidak boleh berhenti dalam dirimu, tapi harus dipancarkan keluar agar orang lain juga dapat merasakannya.

Dalam perikop ini Tuhan Yesus mengajarkan kasih-Nya melalui cara membasuh kaki para murid-Nya. Apa maksudnya? Tuhan Yesus ingin menunjukkan bahwa mengasihi orang lain juga berarti mau melayani dan berbagi bersama mereka. Apakah selama ini kamu merasa senang jika dilayani terus menerus oleh orang lain? Jika hal itu terjadi, sepertinya kamu harus mulai mengubah pola pikirmu.

Kasih dalam hidupmu akan semakin teruji saat kamu dapat memancarkan nya keluar
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini sering egois dan mementingkan diriku sendiri. Cukupkanlah aku dengan kasih-Mu agar aku juga dapat berbagi pada sesamaku. Amin.”

Photo Credit: pastorsponderings.org/a>

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *