renungan-04-februari-2016-berharap-padanya

BERHARAP PADA-NYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 22:23-46
Ayat Emas
Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya.
(Mzm. 33:18)

Tak henti-hentinya Alisha melihat jam tangannya. Hatinya gelisah. Sudah sebulan ini ia akrab dengan Anton, anak OSIS, yang berbeda kelas dengannya. Sore ini Anton berjanji akan menelpon dia. Tapi hingga jam menunjuk angka sembilan malam, HPnya tidak berbunyi sama sekali.

Rasa gelisah makin meliputi hati Alisha. Apalagi saat ia mencoba menelpon si Anton, HPnya mati. Wah,…Alisha makin resah. Tak lagi merasa lapar karena hatinya gundah. Cemas sepanjang malam, hingga lupa berdoa ataupun membaca Firman Tuhan. Hari itu hari yang kacau bagi Alisha.

Ah, sayang sekali bukan…

Seandainya Alisha mau menyerahkan kekhawatirannya pada Tuhan melalui doa-doanya, tentu dia akan mendapatkan pertolongan. Kerygmers, terkadang kita sering mengandalkan kemampuan diri kita sendiri, merasa yakin bahwa kita mampu mengatasi semua hal. Tapi nyatanya kita lemah dan tidak berdaya.

Sesungguhnya mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya. Jika kamu mengimani hal tersebut, lakukanlah. Janji-janji Tuhan itu setia adanya dan akan selalu ditepati, jika hidup kita pun seturut dengan kehendak-Nya. Pertanyaannya adalah apakah hidupmu telah sesuai dengan kehendak Allah? Jika belum, segera bertobat dan hiduplah sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan.

Manusia pandai merencanakan sesuatu tapi Tuhan sangat hebat mewujudkan segala sesuatu dalam hidupmu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku yang selalu mengandalkan kekuatanku sendiri. Aku mau bersandar pada-Mu karena Engkaulah sumber kasih dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: calvarytempleoutreach.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *