renungan-31-januari-2016-semanggi-berdaun-empat

SEMANGGI BERDAUN EMPAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 20:17-34
Ayat Emas
Ia berkata: “Maka sekarang, jauhkanlah allah asing yang ada di tengah-tengah kamu dan condongkanlah hatimu kepada TUHAN, Allah Israel.”
(Yos. 24:23)

Sejak Andre mendengar seseorang mengatakan bahwa semanggi berdaun empat membawa keberuntungan, ia mencari daun itu tanpa henti di setiap kebun dan pasar.

“Apa yang kamu lakukan Andre?” tanya seekor sapi saat ia melihat Andre sibuk mengais-ngais di sebuah kebun.

“Mencari daun semanggi berdaun empat,” jawabnya. “Daun itu bisa membawa keberuntungan.”

“Tapi daun itu tidak pernah memberiku keberuntungan,” kata sapi. “padahal aku sering memakannya. Daripada menghabiskan waktu dengan membenamkan hidungmu di tanah seperti itu, lebih baik kamu membantu ibumu bekerja di rumah.” Itu kedengarannya lebih masuk akal sehingga Andre memutuskan untuk mengikuti saran sapi.

Cerita di atas memang hanya sekadar dongeng. Namun memberi kita pelajaran untuk tidak gampang mendengar dan menuruti hal-hal yang ‘berbau ramalan’. Sebab firman Tuhan hari ini mengingatkan kita supaya kita menjauhkan allah asing dari kehidupan kita dan mencondongkan hati hanya kepada Tuhan.

Allah asing bisa berbicara tentang kepercayaan kepada ramalan, zodiak, atau apa pun yang bukan bersumber dari firman-Nya. Percayalah jika kita mau melakukannya, maka hati kita akan selalu dipenuhi damai dan sukacita.

Jangan takut untuk menutup pintu bagi dunia. Itu merupakan undangan terbaik bagi Tuhan untuk masuk dalam hidupmu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku memutuskan untuk mengikuti perkataan-Mu, dan aku mau menjauhkan segala hal yang bukan berasal dari firman-Mu dalam kehidupanku. Amin.”

Photo Credit: deafministries.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *