renungan-30-januari-2016-langit-dan-bumi-yg-baru

LANGIT DAN BUMI YANG BARU

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 20:1-16
Ayat Emas
Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.
(Why. 21:1)
Bacaan: Wahyu 21:1-8

Pada musim gugur tahun 1959, sebuah Festival Jazz diadakan di kota French Lick, Indiana, selama beberapa hari. Grup-grup band dari pelosok negeri disewa untuk bermain dan masing-masing diberi waktu yang terbatas, sebab grup lainnya juga mesti tampil.

Elvin Jones seorang pemain drum dari sebuah kelompok musik kuintet sudah menandatangani kontrak untuk bermain di acara tersebut. Jadi, ia bersama empat rekannya berangkat dari kota asalnya menuju Indiana.

Perjalanan mereka begitu mengerikan: 800 mil non-stop kecuali untuk mengisi bahan bakar. Akhirnya para musisi yang sangat kelelahan itu pun tiba. Namun alangkah terkejutnya mereka saat panitia berkata, “Kalian dari mana? Seharusnya kalian tampil kemarin!”

Firman-Nya mengingatkan kita bahwa akan ada waktunya Tuhan datang ke dunia ini untuk kedua kalinya. Tidak ada seorang pun yang tahu saatnya. Namun Tuhan Yesus pasti datang kembali. Lalu, setelah kesudahannya terjadi, akan ada langit dan bumi yang baru. Apa yang mesti kita lakukan? Mempersiapkan diri. Caranya adalah dengan hidup benar setiap hari dan hidup dalam pimpinan-Nya. Sehingga kelak kita dilayakkan untuk menikmati hidup kekal bersama Dia.

Gagal mempersiapkan adalah mempersiapkan untuk kegagalan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, pimpinlah aku untuk selalu hidup takut akan Engkau. Amin.”

Photo Credit: sfdk9sar.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *