renungan-26-januari-2016-melupakan-yg-lama

MELUPAKAN YANG LAMA

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 17
Ayat Emas
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
(2 Kor. 5:17)

Jean Eugene Robert Houdin dikenal karena aksi-aksi ketangkasannya di dalam bermain sulap. Karena itu, ia disebut sebagai Bapak Pesulap Modern.

Pada saat sedang menikmati kejayaannya, tiba-tiba saja anak Jean meninggal. Hal itu membuat Jean sangat terpukul. Ia mengalami stres berat, sehingga memengaruhi karirnya sebagai seorang pesulap. Lama kelamaan ia pun terserang penyakit pneumonia. Nama besar Jean pun perlahan memudar. Perjalanan tokoh di dunia sulap ini pada akhirnya harus terhenti. Jean meninggal pada usia 65 tahun.

Ditinggal pergi selamanya oleh seseorang yang kita kasihi, atau mengalami musibah, atau hal buruk lainnya memang tidak mudah. Namun bukan berarti kita boleh berlama-lama dalam kesedihan kita.

Ketahuilah, saat kita tidak bisa meninggalkan hal yang lampau, maka yang baru, yang dari Tuhan tidak bisa datang. Maksudnya, jika kita tidak mau mencoba melupakan pengalaman buruk, terus-menerus mengingatnya, maka penghiburan dan kekuatan dari Allah sulit kita alami.

Menikmati hidup yang baru memang menuntut kita melepaskan hal-hal yang lama. Mari belajar melakukannya. Gampang? Tidak. Oleh sebab itu, mintalah kekuatan dari Roh Allah. Maka Dia akan memampukan kita.

Kita hanya dapat melakukan sesuatu untuk masa depan, tidak ada yang dapat kita lakukan untuk masa lalu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku. Berikanlah Roh Kudus-Mu dalam hidupku, agar aku mampu untuk terus melangkah bersama kekuatan dari-Mu. Amin.”

Photo Credit: inspiration4generations.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *