renungan-23-januari-2016-kisah-liliane-bettencourt

KISAH LILIANE BETTENCOURT

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 15:1-20
Ayat Emas
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.
(Kol. 3:20)

Liliane Bettencourt adalah anak dari pendiri perusahaan kosmetik L’Oreal. Liliane lahir di Paris dan merupakan satu-satunya anak, dari pasangan Louise Madeleine Berthe dan Eugene Schuaeller. L’Oreal adalah salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia.

Ketika Liliane berumur lima tahun ibunya meninggal dunia. Meski demikian, hubungan Liliane dan sang ayah sangat dekat. Dan untuk membantu perusahan keluarga tersebut, pada usia lima belas tahun Liliane bergabung dengan perusahaan ayahnya, sebagai pekerja magang di divisi kosmetik dan pelabelan botol sampo. Setelah dewasa, Lilianelah yang menjalankan usaha tersebut. Saat ini kekayaan yang ia miliki tidak kurang dari 20 miliar dolar AS.

Apakah kamu rindu menjadi berkat bagi teman-teman kamu? Kalau ya, hal pertama yang bisa kita lakukan adalah membantu orang-tua kita. Tidak mungkin rasanya kita dapat menolong orang-orang yang ada di luar sana, sementara di rumah saja kita malas dan tidak pernah memberi bantuan kepada papa, mama, dan saudara kita.

Ingatlah, pelayanan itu mesti dimulai dari dalam rumah kita dulu. Kalau kita sudah menjadi berkat bagi keluarga sendiri, maka kita pun bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Menjadi berkat bagi sesama, harus dimulai dari dalam rumah kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, jadikan aku anak-Mu yang bisa memberkati orang-orang di rumah dan teman-teman di luar sana. Amin.”

Photo Credit: inspiretheentrepreneur.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *