renungan-22-januari-2016-mengasihi-tanpa-pilih-kasih

MENGASIHI TANPA PILIH KASIH

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 14:22-36
Ayat Emas
Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.
(Yak. 2:1)

Anthony Robbins pernah menceritakan tentang masa kecilnya yang sering diejek oleh teman-teman sekelasnya. Mungkin karena ia adalah seorang kutu buku. Rasanya Robbins ingin sekali membalas perlakuan buruk mereka. Sayang, tubuhnya kecil bila dibandingkannya dengan kawan-kawannya, sehingga ia takut bila harus berkelahi dengan mereka.

Puluhan tahun berlalu, siapa sangka Robbins yang dulunya sering dipermainkan teman sekelasnya kini berubah menjadi seorang motivator kelas dunia. Ketika Robbins bertemu dengan teman-temannya dulu, dan menanyakan pekerjaannya, mereka menjawab, “Hanya menjadi sopir truk.”

Kadang di sekolah pun kita mempunyai teman seperti Robbin, kutu buku, atau memakai kaca mata tebal, pendiam, kurus, gemuk. Apakah kita juga membeda-bedakan teman? Mengasihi yang satu namun menjelekkan yang lain? Bersikap seperti itu, tentu tidak benar.

Sebagai anak-anak-Nya, mari hargai bagaimana pun keadaan teman-teman kita. Kasihilah dia, karena dia pun sama seperti kita, ingin dikasihi, ingin diajak bermain, ingin diajak belajar bersama. Ketahuilah jika kita mengasihi semua orang tanpa pandang bulu, berarti kita telah menerapkan kasih Kristus dalam hidup kita.

Aku tak pernah tahu bagaimana cara beribadah hingga aku tahu bagaimana cara mengasihi. (Henry W. Beecher)
Doaku:
“Bapa di Surga, mampukan aku mengasihi orang-orang tanpa membeda-bedakannya. Amin.”

Photo Credit: horoscope.tips

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *