renungan-14-januari-2016-tak-perlu-disembunyikan

TAK PERLU DISEMBUNYIKAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 10:1-20
Ayat Emas
Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.
(Ams. 28:13)

“Steve, apakah kau sudah merapikan kamarmu?” Mama bertanya dari dapur. “Belum, Ma,” teriak Steve. “Cepatlah orang yang ingin melihat rumah kita setengah jam lagi tiba,” kata Mama.

Rumah Steve memang akan dijual, salah satu keluarga yang tertarik membelinya ingin melihat-lihat rumah itu dulu. Ketika ingin memasukkan majalah dan komik dalam kardus, ia tertarik pada satu komik dan membacanya. Tak terasa, lima belas menit berlalu. Steve terkejut waktu melihat jam dinding. Karena terburu-buru, ia menaruh semua buku, mainan, sepatu, dan baju-baju yang menumpuk dalam kamar mandi. “Beres!” katanya.

Tak lama, keluarga itu sampai. Mama memperlihatkan semua ruangan. “Rumah ini memiliki dua kamar anak. Salah satunya ini,” kata mama saat mereka berada di kamar Steve. “Oh, ada kamar mandinya juga. Bolehkah saya melihatnya?” Steve langsung keringat dingin mendengarnya. Saat orang-orang itu pergi, Steve ketakutan. “Mama kecewa. Tapi hal ini memberimu pelajaran bahwa apa pun yang berusaha kau sembunyikan pasti akan ketahuan.”

Tidak ada hal yang tidak Allah ketahui, termasuk kesalahan yang kita perbuat. Jadi, dari pada menyembunyikannya di depan orang atau Tuhan, akuilah dan mintalah maaf.

Menyembunyikan pelanggaran, membuat hati tidak tenang.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku untuk setiap kesalahan dan pelanggaran yang sering aku sembunyikan. Amin.”

Photo Credit: johntabita.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *