renungan-09-januari-2016-mengalahkan-rintangan

MENGALAHKAN RINTANGAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 7
Ayat Emas
Karena dengan Engkau aku berani menghadapi gerombolan, dan dengan Allahku aku berani melompati tembok.
(Mzm. 18:30)
Bacaan: Roma 8:31-34

Tyrone Curtis ‘Muggsy’ Bogues yang memiliki tinggi badan 160 cm, adalah pemain poin guard profesional NBA yang sudah pensiun. Dalam karirnya selama14 tahun, ia telah bermain di empat klub. Namun aksi cemerlang yang ditunjukkannya adalah saat ia memperkuat Charlotte Hornets.

Muggsy adalah pemain terpendek yang pernah bermain di kompetisi NBA, namun hal tersebut tidak menghalanginya untuk menjadi pebasket terkenal dan sukses.

Terkadang saat kita mempunyai kekurangan dalam hal fisik, ekonomi, dan sebagainya, kita cenderung mundur dari cita-cita kita. Namun, tengoklah kisah Muggsy di atas. Baca juga kisah-kisah sukses tokoh-tokoh di dunia ini. Mereka ada yang lahir dari keluarga tidak mampu, tidak lulus SD, tidak punya tangan dan kaki, ada pula yang tidak bisa melihat, bahkan yang lain lagi tidak mempunyai orang-orang yang mengasihi dan mendukungnya. Meski demikian, toh, akhirnya mareka bisa mengecap kebahagiaan dan keberhasilan.

Ingatlah setiap manusia punya hambatannya masing-masing dalam mengejar cita-citanya. Sebagian orang menjadikan hal itu sebagai alasan untuk menyerah. Sebagian lagi memilih terus berjuang mengalahkan rintangannya. Lalu yang manakah diri kita?

Tantangan tidak seharusnya bisa menghentikan langkahmu. Jika kamu menghadapi tembok, jangan hanya berputar-putar lalu menyerah, tetapi perhitungkan bagaimana bisa memanjatnya. (Michael Jordan)
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikan aku kekuatan untuk bisa mengalahkan kesulitan yang aku hadapi. Amin.”

Photo Credit: pointer.de

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *