renungan-05-januari-2016-karena-keegoisan

KARENA KEEGOISAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 5:1-26
Ayat Emas
Tetapi bumi akan menjadi tandus oleh karena penduduknya, sebagai akibat perbuatan mereka.
(Mi. 7:13)
Bacaan: Mikha 7:1-13

Dua orang sahabat berjalan bersama. Tiba-tiba, mereka berpapasan dengan seekor beruang. Salah seorang dari mereka segera memanjat pohon. Yang satunya lagi tidak dapat memanjat, jadi ia berpura-pura mati. Kemudian datanglah beruang itu, mengendus-endus hidungnya, tapi orang itu menahan nafas. Si beruang yang mengira ia sudah mati, meninggalkannya.

Ketika beruang sudah jauh, orang yang satunya lagi segera turun dari pohon dan bertanya, ”Apa yang diucapkan oleh beruang tersebut sehingga ia pergi tanpa memakanmu? ”

”Dia memberitahu saya,” jawabnya, ”agar tidak pernah lagi melakukan perjalanan dan berteman dengan orang yang tidak mau berdiri di samping sahabatnya, pada saat menghadapi bahaya.”

Keegoisan sering mendatangkan hal-hal buruk. Demikian pula hubungan Allah dan umat-Nya, Israel. Seringkali mereka hanya memikirkan diri sendiri, membuat patung untuk disembah, menyerahkan anaknya untuk dipersembahkan kepada dewa-dewa, dan seterusnya. Mereka sama sekali tidak mempedulikan bagaimana perasaan Allah yang sudah menyelamatkan mereka. Lalu? Murka Allah datang. Ia menahan hujan, membuat negeri tandus. Kelaparan dan perang juga tak terhindarkan. Berhentilah bersikap egois !

Orang yang hidup untuk dirinya sendiri adalah orang yang gagal. Sekalipun berhasil memiliki banyak kekayaan, kekuasaan, dan kedudukan. (Norman Vincent Peale)
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku, untuk setiap keegoisanku. Ajari aku untuk mengerti perasaan dan kehendak hati-Mu. Amin.”

Photo Credit: mynewsdesk.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *