renungan-30-desember-2015-jatuh-bangun

JATUH BANGUN

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 21
Ayat Emas
Karena tidak ada masa depan bagi penjahat, pelita orang fasik akan padam.
(Ams. 24:20)

Jatuh bangun dalam kehidupan itu biasa, semua orang pasti akan dan pernah mengalaminya. Hidup bagaikan sebuah roda, terkadang kita berada di atas, kadang berputar dan kita berada di sisi sebaliknya.

Bahkan firman Tuhan juga berkata, kalau orang benar pun pasti akan terjatuh. Jangankan orang jahat, orang fasik, orang benar pun akan jatuh ke dalam berbagai pencobaan. Cobaannya bermacam-macam, ada yang terjatuh dalam lubang kemiskinan, kekurangan, sakit penyakit, kegagalan, kesombongan, dsb.

Tidak masalah saat kamu jatuh dalam salah satu lubang itu, tapi jangan pernah tinggal dan menikmati lubang itu. Cepatlah bangun dan bangkit, serta mencoba mencapai keberhasilan kembali. Sebab bukan jatuhmu yang penting, tapi perjuanganmu untuk bangkit kembali dari kejatuhan tersebut.

Mungkin kamu merasa capek dengan segala macam usahamu untuk bangkit, dan Tuhan mau agar kamu tetap bangkit sehingga kamu meraih apa yang kamu impikan tersebut dalam penyertaan-Nya.

Hari ini Tuhan masih mengingatkan kepada kita bahwa masa depan dan harapan yang indah itu masih ada, dan tidak akan hilang bila kita terus berusaha untuk bangkit dan berusaha untuk menggapainya. Kamu pun pasti bisa, jika tetap mengandalkan Tuhan Yesus dalam hidupmu.

Arahkanlah pandanganmu kepada kebenaran, berpalinglah dari kejahatan
Doaku:
“Tuhan Yesus, bantu aku untuk terus bangkit saat aku terjatuh.Pimpinlah aku untuk terus berusaha menggapai masa depanku bersama-Mu.Amin.”

Photo Credit: pixgood.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *