renungan-29-desember-2015-masih-ada-waktu

MASIH ADA WAKTU

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 20
Ayat Emas
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.
(Ams. 23:18)

Di desaku masih ada tradisi “mabuk Natal dan tahun baru.” Menjelang Natal dan malam tahun baru, beberapa keluarga sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk dihidangkan pada malam natal dan malam tahun baru. Anak-anak muda juga sibuk menyiapkan tempat untuk berkumpul merayakan datangnya malam Natal dan malam tahun baru.

Di malam natal mereka akan berkumpul di suatu tempat, membuat keramaian, berpesta juga menyuguhkan minuman yang memabukkan. Sehingga kebiasaan ini disebut “mabuk Natal.” Mereka tak lagi peduli dengan tetangga yang terganggu, lupa akan kesehatan mereka, lupa akan firman Tuhan. Bahkan, yang kerap terjadi usai pesta berlangsung adalah kecelakaan di jalan raya, perkelahian juga sakit parah atau kematian akibat kebanyakan mengkonsumsi alkohol.

Masa muda dan masa remaja memang indah, tapi lebih indah jika masa itu kamu isi dengan hal-hal yang baik, yang tidak merugikan dirimu sendiri juga orang lain.

Lantas bagaimana dengan mereka yang sudah terlanjur berada dalam lingkungan gelap tersebut? Jangan khawatir, masih ada waktu. Jika kamu mau berbalik arah dan kembali kepada pimpinan Tuhan Yesus, maka yakinlah masa depanmu pasti akan cemerlang.

Jangan rusak masa mudamu dengan hal yang sia-sia karena perjalananmu masih panjang
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih, karena telah menyediakan masa depan yang cerah bagi kami anak-anak-Mu. Bantulah aku untuk menggapai harapanku bersama-Mu, amin.”

Photo Credit: alphamom.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *