renungan-27-desember-2015-dimanakah-imanuel

DI MANAKAH IMANUEL?

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 18
Ayat Emas
…dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita.
(Mat. 1:23b)

Semua orang-tua yang baik pasti selalu mempersiapkan nama yang terbaik bagi anak-anaknya, ketika anaknya lahir nanti. Tak jarang para orang-tua mencari nama yang indah dan penuh arti melalui buku ataupun internet.

Nama berarti sebuah doa bagi sang anak, oleh karena nama itu akan selalu disebut, maka otomatis doa dan harapan itu akan terus disebut. Contohnya Alexandra, Alexander, Alexandro menurut bahasa latin, nama ini berarti pembela keluarga yang berhati mulia.

Tuhan juga tidak sekadar memberikan nama kepada anak Tunggal-Nya. Sebelum Maria ibu-Nya mengandung, Tuhan sudah memberitahukan nama itu kepada Maria. Nama-Nya Imanuel, yang berarti Allah menyertai kita. Tuhan memberi nama itu agar kita mengingat bahwa ada Imanuel dalam hidup kita, ada Tuhan yang selalu menyertai kita dalam susah maupun duka.

“Lantas saat aku susah, saat aku kekurangan, saat aku menderita, saat aku kesepian, di manakah Imanuel?” mungkin kamu pernah bertanya tentang hal tersebut.

Imanuel tetap ada bersamamu, Imanuel tidak pernah meninggalkanmu, hanya saja terkadang kehadiran-Nya tidak kamu rasakan karena kamu sibuk dengan masalahmu sendiri. Kamu sibuk mengasihani dirimu sendiri, kamu sibuk mencari jalan keluar dari masalahmu sendiri. Cobalah panggil Imanuel dalam hidupmu, beri Dia kesempatan untuk menghibur, menemani dan menyelesaikan masalahmu. Dia akan selalu ada, karena Dia Imanuel.

Janji penyertaan Tuhan hanya berlaku bagi orang yang mengasihi dan melakukan perintah-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku,jika selama ini sibuk dengan diriku sendiri. Aku mau berlindung dalam pimpinan-Mu. Amin.”

Photo Credit: iteams.us

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *