renungan-26-desember-2015-hadiah-ketaatan

HADIAH KETAATAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 17
Ayat Emas
“Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku.”
(Mat. 2:15b)

Sebelum para orang majus bertemu dengan Bayi Yesus, mereka terebih dahulu bertemu dengan Raja Herodes, yang hendak berniat membunuh Bayi Yesus. Raja Herodes meminta kepada mereka untuk kembali kepada-Nya, untuk memberitahukan di mana tempat Bayi berada.

Namun Tuhan memperingatkan mereka lewat mimpi agar mereka tidak kembali pada Herodes dan mengambil jalan lain untuk kembali ke negeri mereka.

Begitu pula dengan Yusuf, Tuhan mengirim malaikatnya untuk mengingatkan, “Bangunlah, ambillah Anak itu beserta dengan ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana…” Malam itu juga Yusuf terbangun dan membawa bayinya beserta ibu-Nya dan menempuh perjalanan jauh menuju Mesir.

Coba kamu bayangkan, jika saja para orang majus itu tidak taat pada Tuhan, dan memilih jalan pertama, kembali pada Herodes, maka tidak akan pernah ada proses karya penyelamatan yang akan dilakukan Tuhan Yesus.

Demikian pula, andaikata Yusuf menolak untuk menempuh perjalanan jauh ke Mesir pada malam itu, maka Bayi Yesus mungkin akan dibunuh Raja Herodes. Tetapi mereka semua memilih setia dan taat pada Tuhan.

Ada hadiah besar yang sedang menanti, saat kita belajar taat dan setia melakukan kehendak Tuhan. Para orang majus dan keluarga Jusuf mendapatkan keselamatan karena mereka taat. Kamu pun akan beroleh hadiah saat ketaatan dan kesetiaanmu pada Tuhan diwujudkan! Kamu mau?

Orang yang taat akan menemukan jalan yang benar
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini sulit untuk taat kepada–Mu dan lebih memilih melakukan kehendak hatiku sendiri. Aku mau belajar setia dan taat kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: youtube.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *