renungan-24-desember-2015-tepat-pada-waktunya

TEPAT PADA WAKTUNYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 15
Ayat Emas
Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat.
(Gal. 4:4)

Saat kelahiran Tuhan Yesus ke dunia telah dipersiapkan oleh Allah dengan sempurna. Mulai dari waktu hingga para pelaku yang tepat, untuk terlibat langsung didalam proses kelahiran tersebut.

Dalam peristiwa tersebut Allah telah menunggu hingga waktu yang tepat. Tidak terlalu lama atau pun terlalu cepat. Perhatikan saja pada waktu Allah hendak memberitahukan rencana-Nya melalui malaikat-Nya, kepada Maria, Ibu Yesus. Tetap pada waktu dimana Maria sedang bertunangan dengan Yusuf.

Waktu kelahiran-Nya pun bersamaan dengan adanya sensus penduduk di seluruh dunia. Waktu dimana setiap orang sedang berkumpul. Saat dimana setiap orang sepatutnya tercelik matanya. Namun sayangnya, manusia pada saat itu tidak begitu peka dengan kehadiran-Nya.

Sekarang ini, kita boleh mengetahui secara gamblang bahwa Yesus, Anak Allah telah menjadi manusia. Masihkah kita berpura-pura mengabaikannya? Kita telah mengetahui kegenapan waktu Tuhan untuk kelahiran-Nya. Allah menggenapi janji-Nya. DIA juga akan menggenapi janji-Nya bagi setiap pergumulan kita. Allah bekerja pada waktunya dan dengan cara-Nya sendiri. Jangan pernah mengatur Dia. Percaya saja dan tetap berharap pada-Nya, maka Ia akan melakukan rencana-Nya dengan sempurna.

Segala sesuatu ada waktunya, kita harus mengikuti waktu Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, buat segala sesuatu yang sudah Engkau rencanakan dalam hidupku.Aku percaya Engkau melakukannya dengan sempurna. Amin.”

Photo Credit: stjoesweeklyword.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *