renungan-20-desember-2015-pemberian-terbaik

PEMBERIAN TERBAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 11
Ayat Emas
Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.
(Luk. 2:20)

Apa yang dapat kamu pelajari dari para gembala di padang, yang datang menemui Bayi Tuhan Yesus? Ternyata ada tiga hal yag dapat kita pelajari dari mereka.

Pertama, pemberian terbaik diberikan dari apa yang kita punya, bukan dari apa yang tidak ada (Luk. 2:15). Para gembala tidak memiliki apa-apa untuk dipersembahkan pada Tuhan, saat mereka mendapatkan kabar dari para malaikat tentang kelahiran Tuhan Yesus. Satu-satunya yang mereka miliki adalah WAKTU.

Kedua, pemberian terbaik diberikan dengan hati yang penuh kasih dan tulus, bukan karena ambisi pribadi supaya dikenal orang (Luk. 2:17). Setelah melihat kemuliaan Allah dalam Bayi Yesus, para gembala bersaksi tentang Bayi tersebut bukan tentang dirinya. Mereka dengan suka cita dan rela hati pergi mengabarkan kabar baik tersebut pada orang lain.

Ketiga, pemberian terbaik mendatangkan kemuliaan bagi Allah, bukan untuk kebanggaan manusia (Luk. 2:18). Setelah para gembala tersebut mengabarkan berita tentang kelahiran Tuhan Yesus, nama mereka tidak tersiar di mana-mana sebagai orang hebat, tetapi apa yang mereka lakukan dicatat dalam sejarah kelahiran Tuhan Yesus dan akan dikenang sepanjang masa.

Jika kamu ingin memberikan sesuatu pada Tuhan atau sesamamu, berikanlah itu untuk kemuliaan nama Tuhan,bukan untuk gengsi atau pamer kekayaan dan kekuasaan yang kamu miliki. Berikanlah sesuatu yang bisa menyenangkan hati Tuhan, misal dengan melakukan kebaikan yang benar-benar berguna bagi sesama, dll.

Pemberian terbaik keluar dari dalam hati dengan penuh ucapan syukur
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk memberikan yang terbaik bagi-Mu juga sesamaku melalui apa yang ada dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: m.svyaznoy.ru

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *