renungan-17-desember-2015-hati-yang-baru

HATI YANG BARU

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 8
Ayat Emas
Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia
(Ef. 4:17)

Rasul Paulus menuliskan bahwa ada lima ciri-ciri manusia baru, yang harus kita kenakan, yakni: Belajar membuang dusta dan berkata benar satu terhadap yang lain. Jangan marah sampai matahari terbenam. Orang yang suka mencuri, jangan lagi mencuri tetapi bekerja keras dengan tangannya sendiri dan melakukan pekerjaan yang baik. Tidak berkata kotor tetapi selalu menggunakan perkataan yang baik untuk membangun sesama. Jangan mendukakan Roh Kudus dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak disukai oleh Tuhan.

Kelihatannya mudah kan? Sederhana dan simpel, tetapi inilah yang bisa membuatmu menjadi manusia baru.Tapi coba jujur dengan hatimu, apakah selama ini kamu sudah berkata-kata jujur? Apakah kamu masih sering marah seharian? Apakah selama ini kamu masih suka mencuri? Menyontek? Apakah kamu masih sering mengucapkan perkataan yang kotor? Apakah kamu masih melakukan hal-hal yang tidak disukai oleh Tuhan alias menyedihkan hati Tuhan?

Wah, ternyata banyak PR buat kamu, yang harus kamu lakukan, meski kamu terkadang enggan melakukannya. Mengapa harus kamu lakukan? Karena Natal bukan hanya sekadar baju baru, hiasan Natal baru, tapi terpenting adalah kamu terlahir sebagai manusia baru yang memiliki hati yang baru, yang diurapi Roh Kudus untuk menyambut kedatangan-Nya.

Baju murah yang bersih lebih enak dipandang dari pada baju mahal yang kotor
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah dosaku.Aku mau menjadi manusia baru yang mengarahkan hidupku pada pertolongan-Mu. Amin.”

Photo Credit: pinterest.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *