renungan-15-desember-2015-mukjizat-natal

MUKJIZAT NATAL

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 6
Ayat Emas
Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
(Mzm. 136:1)

Di sebuah kota kecil di Jerman, tinggallah seorang tukang jam yang miskin, Herman namanya. Setiap hari ia bekerja memperbaiki jam yang rusak, kemudian membawanya untuk dijual di pasar. Seringkali ia bekerja berhari-hari memperbaiki jam dengan perut kosong karena tak memiliki cukup uang.

Kebiasaan di kota itu, setiap malam natal semua orang akan datang ke gereja dengan membawa hadiah terbesar dan terbaik yang mereka miliki. Herman selalu menjadi bahan tertawaan dan ejekan karena tidak pernah membawa hadiah saat Natal tiba. Sejak saat itu Herman berusaha merakit sebuah jam raksasa yang indah. Di tengah jam itu ia letakkan ukiran palungan dan bayi Yesus untuk mengingatkan bahwa setiap detik orang-orang membutuhkan Yesus. Ia mengerjakan jam itu selama hampir 26 tahun.

Tiba saat jam itu telah selesai dikerjakannya, mendadak datang walikota menemuinya. ”Herman, berapa harga jam itu,aku akan membelinya.” Herman menjawab dengan kaget,“Eh…anu…saya tidak menjualnya, ini untuuuuk….” belum selesai Herman menjawab, walikota itu sudah menyahut. “Pengawal… ambil jam itu dan bawa ke gereja sebagai hadiah terbaik dari saya!”

Malam Natal telah tiba, dengan tekad bulat untuk bertemu Tuhan, Herman mengambil sebuah apel yang masih tersisa di lemarinya. Dengan tertatih dia menapaki tangga altar gereja untuk menaruh apel itu. Kali ini tidak hanya ejekan dan penghinaan, Herman juga diusir oleh beberapa orang yang hendak membawa hadiah kepada Yesus. Namun Herman tak peduli dan terus menapaki tangga, dan…. Lihat mukjizat benar-benar terjadi… patung Tuhan Yesus menjulurkan tangannya, menerima hadiah dari Herman.

Mukjizat itu masih terjadi bagi orang yang percaya kepada-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih,mau menerimaku sebagai anak-Mu. Amin.”

Photo Credit: 4moms.gr

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *